6 Fakta Menarik Jelang Duel Spurs Vs Southampton

Laga EPL Tottenham Hotspur kontra Southampton
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Tottenham Hotspur akan menjalani laga tandang dalam lanjutan Premier League gameweek 24, Minggu 21 Januari 2018. Spurs akan melawat ke St. Mary Stadium, kandang Southampton.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Kemenangan sangat dibutuhkan oleh armada Mauricio Pochettino untuk bisa menyusul perolehan poin Liverpool dan merebut posisi keempat di klasemen sementara. Mereka hanya terpaut tiga angka dari The Reds.

Laga ini diprediksi akan menjadi laga yang mudah bagi Harry Kane cs. Sebab, dalam lima pertemuan terakhir, mereka hanya kalah sekali.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Tentunya, beberapa fakta menarik tercipta jelang bergulirnya laga ini. Berikut fakta-fakta menarik yang telah dikutip dari Sky Sports:

1. Southampton sedang dalam tren negatif ketika menjamu Spurs. Soton tak pernah mengalahkan The Lilywhites dalam lima pertemuan terakhir sejak 2012.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

2. Sejak musim 2012/2013, Spurs sukses meraih 28 poin dari 33 poin yang bisa diraih di Premier League saat bersua Southampton.

3. Jelang laga ini, The Saints sedang mengalami tren menurun. Mereka sudah gagal meraih kemenangan dalam 10 laga beruntun di Premier League.

4. Di sisi Spurs, mereka sukses meraih kemenangan dalam dua laga tandang terakhirnya di Premier League. Mereka juga berhasil mencatatkan clean sheet.

5. Hari Minggu bisa dibilang menjadi hari keberuntungan Spurs. Mereka selalu memenangkan tiga laga tandang terakhirnya yang dimainkan di hari Minggu.

6. Sejak meninggalkan Soton untuk menangani Spurs, Pochettino tak pernah kalah ketika bersua mantan klubnya di St. Mary Stadium. Dia menang dua kali dan imbang satu kali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya