Menguak Misi Ganda Persebaya di Piala Gubernur Kaltim

Para Pemain Persebaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Persebaya Surabaya mengusung misi "rahasia" pada ajang pramusim Piala Gubernur Kalimantan Timur, 23 Februari-4 Maret 2018. Bukan sekadar menjajal kekuatan, namun juga demi memuaskan pendukungnya, Bonekmania yang ada di Kalimantan Timur.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Manajer Persebaya, Choirul Basalamah mengatakan, salah satu pertimbangan mengikuti Piala Gubernur Kaltim, untuk mendekatkan diri kepada Bonek Kaltim sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

"Ikut turnamen pramusim Gubernur Kaltim, tak hanya sekadar menjajal kekuatan tim, tapi kami juga mempunyai misi untuk mempererat persaudaraan dengan Bonek di daerah sana," ujar pria yang akrab disapa Abud.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Dari data Persebaya, lanjut Abud, jumlah bonek yang berada di Kaltim cukup banyak, tak kurang dari 3000 orang.  Kebanyakan dari mereka merupakan warga Jawa Timur yang merantau ke Kalimantan Timur.

"Tidak ada salahnya, kami mendekatkan diri kepada teman-teman bonek di Kaltim. Kalau menunggu Liga 1, belum tentu juga jadwalnya ada di awal. Sekalian di turnamen ini, kami ingin menghibur bonek yang di sana," tambahnya.
 
Selama ini, Basalamah mengaku sempat beberapa kali diundang bonek untuk hadir di Kalimantan Timur. Namun, jadwal yang padat sehingga tidak sempat  mengabulkan keinginan mereka.

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

"Sejak musim lalu, kami beberapa kali mendapat undangan dari bonek di sana, tapi belum bisa. Sekarang, mumpung mengikuti Piala Gubernur Kaltim, jadi sekalian akan kami datangi mereka," jelas Basalamah.

Seperti diketahui, gelaran berhadiah Rp1,5 miliar ini akan diikuti delapan tim, yakni Madura United, Arema FC, Mitra Kukar, Borneo FC, Persiba, Bali United, Sriwijaya FC, dan Persebaya.

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024