LIB Buka Suara terkait Mundurnya Jadwal Liga 1

Bhayangkara FC saat juara Liga 1 2017.
Sumber :
  • VIVA/Syahrino Putama

VIVA – Piala Presiden 2018 sudah hampir mencapai puncaknya. Di saat yang sama, kompetisi resmi Liga 1 masih belum diketahui kapan bakal dimulai.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Seperti diketahui, pada awalnya PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 menetapkan kick-off pada akhir Februari. Tapi, karena dinilai terlalu mepet dengan selesainya Piala Presiden, maka kompetisi diundur ke 3 Maret.

Tapi, pada kenyataannya, LIB kembali memundurkan jadwal kick-off Liga 1. Tentu, banyak pertanyaan yang timbul dan menilai LIB tak konsisten.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Chief Operating Officer LIB, Tigorshalom Boboy, akhirnya menjawab persoalan tersebut. Dia mengungkapkan, jika mundurnya jadwal kompetisi salah satunya dikarenakan permintaan sponsor dan pemegang hak siar.

"Alasan pertama kompetisi mundur karena terlalu mepet dengan selesainya Piala Presiden. Kedua, karena ada permintaan dari sponsor dan pemegang hak siar agar kompetisi diundur ke tanggal 10," kata Tigor kepada wartawan.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Kendati demikian, Tigor kembali mengungkapkan ada peluang untuk liga kembali diundur. Sebab, tahun ini rencananya Piala Indonesia bakal kembali bergulir. "Bisa saja (mundur) tapi kita mengunci di tanggal 10," ujar Tigor.

"Soal Piala Indonesia, kita sampai saat ini masih terus berkomunikasi dengan PSSI. Kita belum tahu formatnya nanti bakal seperti apa. Tapi, kita bakal antisipasi untuk menyesuaikan dengan jadwal liga.” (mus)

Persib Bandung dikenal punya banyak Bobotoh wanita. Lalu siapakah pemain "Maung Bandung" paling ganteng versi Bobotoh cantik? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya