Jakmania Kampanyekan Gerakan #JagaGBK

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persija Jakarta memastikan diri tampil di final Piala Presiden 2018. Mereka tinggal menanti pemenang antara Bali United dan Sriwijaya FC sebagai lawan di laga puncak.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Pertandingan final Piala Presiden 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 17 Februari 2018. Puluhan ribu Jakmania (sebutan suporter Persija) dipastikan akan hadir langsung mendukung.

Untuk menjaga ketertiban suporter, Pengurus Pusat Jakmania menggelar kampanye #JagaGBK melalui sosial media. Tujuannya agar SUGBK yang baru saja direnovasi tetap terjaga kondisinya.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

“GBK itu kan sudah seperti rumah kita sendiri. Jadi himbauan untuk menjaga rumah kita sendiri akan dikencangkan” ujar Sekretaris Umum PP Jakmania, Diky Soemarno kepada VIVA.

Tak cuma itu, PP Jakmania bersama Koordinator Wilayah dan Lapangan bakal bergerak langsung ke kantong suporter. Sosialisasi secara langsung akan mereka lakukan juga.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

“Selain himbauan, kita juga ada beberapa langkah yang akan dilakukan. Yang melibatkan Korwil, Korlap, dan Pengurus,” imbuh Diky.

Puluhan ribu Jakmania yang diprediksi bakal memadati SUGBK didasarkan beberapa faktor. Selain ingin melihat Macan Kemayoran berjuang memperebutkan gelar juara, mereka sudah lama tidak mendukung langsung di SUGBK.

“Ada beberapa faktor, paling besar adalah sudah lama tidak main di GBK dan sudah lama tidak masuk partai final,” tutur Diky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya