Manajemen Persija Ajak Jakmania Bergandeng Tangan Arungi Liga 1 2023/2024

Ilustrasi Jakmania
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Manajemen Persija Jakarta mengunggah surat terbuka untuk Jakmania. Ini menyusul rentetan hasil tak maksimal mereka dalam pertandingan Liga 1 2023/2024.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Skuad asuhan Thomas Doll tak kunjung konsisten di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Mereka memainkan 16 pertandingan dan membukukan 20 poin. Jumlah itu menempatkan Persija di urutan 11 klasemen Liga 1.

Performa tak maksimal ini membuat Jakmania banyak bersuara. Mereka menganggap manajemen tak memberi dukungan kepada Thomas Doll untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pemain Persija merayakan gol ke gawang Barito Putera

Photo :
  • Persija Instagram

Pada laga kandang terakhir tim berjuluk Macan Kemayoran, kekalahan 1-2 dari Rans Nusantara FC didapatkan. Rasa kecewa pendukung semakin menjadi-jadi.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Manajemen Persija memahami rasa kecewa pada suporter. Mereka kemudian mengirim surat terbuka dan mengajak Jakmania untuk bergandeng bersama mengarungi sisa Liga 1 musim ini.

Berikut isi lengkap pernyataan Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto:

Riko Simanjuntak dan Witan Sulaeman dalam latihan Persija

Photo :
  • Dok. Persija

Kekalahan 1-2 dari Rans Nusantara pada Minggu 22 Oktober 2023 malam pasti membuat siapa pun sedih dan kecewa. Tim pelatih, pemain, ofisial, manajemen, dan tentunya suporter kami, the Jakmania, merasakan hal itu.

Hasil minor tersebut menjadi pukulan telak bagi Persija. Kami gagal meraih kemenangan di enam laga kandang terakhir. Selain itu, kami pun gagal menjaga kesucian partai kandang yang telah dijalani sejak musim lalu. Tapi, ada beberapa momen terjadi di luar kendali kami yang menyebabkan Persija tidak bisa meraih hasil positif.

Kami menyadari banyak aspek yang harus dibenahi di area teknis. Kondisi ini makin mempertegas bahwa evaluasi akan terus dilakukan. Mengarungi putaran kedua, manajemen Persija terus memantau kinerja Thomas Doll dan staf-nya. Namun akan tetap mendukung terutama dalam komposisi yang dibutuhkan. Untuk itu manajemen sudah mendapatkan kerja sama komersial baru agar hal tersebut dapat terwujud.

Meski Persija dalam periode negatif seperti ini, kami tekankan bahwa bahwa motivasi untuk mengakhiri musim dengan hasil gemilang tak tereduksi. Api semangat tetap menggelora di tubuh kami, Persija.

Kami sadar Jakmania kecewa melihat rentetan hasil kurang memuaskan. Namun dalam kondisi yang tak baik ini, mari kita tetap bergandengan tangan, melangkah bersama, hingga saatnya kita berlari berdampingan untuk menyalip para pesaing di sisa musim yang masih panjang ini.

Gundah tentu akan muncul di hati kita, tapi usaha dan doa harus tetap mengalir untuk menggugah motivasi meraih kejayaan di setiap laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya