Indonesia U-17 Tuntas Pemusatan Latihan di Jerman, Masih Ada PR untuk Piala Dunia

Pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Indonesia U-17 menjalani pemusatan latihan di Jerman dalam persiapan tampil di Piala Dunia U-17 2023. Skuad asuhan Bima Sakti sudah berada di sana sejak pertengahan September 2023.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Selama menjalani pemusatan latihan di Jerman, skuad Indonesia U-17 melakukan tujuh kali uji coba. Hasil yang mereka dapatkan adalah dua kali menang, sekali imbang, dan menelan empat kekalahan.

Selama menjalani pemusatan latihan, ada sejumlah pemain baru gabung. Mereka adalah Amar Rayhan Brkic, Chow Yun Damanik, dan Welber Jardim.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Timnas Indonesia U-17 Vs FC Koln U-17

Photo :
  • PSSI

Bima memiliki beberapa catatan untuk anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan di Jerman. Menurut dia, pada awal kedatangan ada penurunan, namun setelah itu mulai menunjukkan tren positif.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

“Ada tujuh uji coba. Progresnya di awal kita mengalami penurunan karena mungkin cuaca, lamanya TC yang lima minggu, agak sedikit drastis memang kondisi pemain. Tapi dari segi permainan, mereka menunjukkan progres, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ada beberapa kekurangan dan kelemahan dari Indonesia U-17 saat ini. Bima Sakti akan melakukan perbaikan secepat mungkin agar ketika tampil di Piala Dunia U-17 2023, semua sudah ada solusinya.

Pemain Timnas Indonesia U-17, Amar Rayhan Brkic

Photo :
  • pssi.org

“Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi, mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kita bisa memperbaiki kekurangan itu,” imbuhnya.

Komunikasi antarpemain yang pertama jadi sorotan dari sang juru taktik. Lalu ada kelemahan dalam koordinasi saat bertahan maupun melakukan serangan.

"Hal tersebut kita komunikasikan juga ke pemain, kita juga sudah melihat video-video saat uji coba, evaluasi dari sana, semoga itu menjadi perbaikan untuk kami,” ungkap Bima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya