PSMS Medan Selamat dari Kekalahan Lawan Sriwijaya FC, Pelatih Tanggung Jawab

PSMS Medan vs Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – PSMS Medan bermain imbang saat menjamu Sriwijaya FC dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2023/2024. Duel yang berlangsung di Stadion Teladan, Senin sore WIB 23 Oktober 2023 berkesudahan imbang 2-2.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

PSMS sempat unggul lebih dulu lewat penalti Rachmad Hidayat pada menit 14. Tapi kemudian tim tamu menyamakan kedudukan lewat Kervens Fils pada menit 29.

Tendangan bebas Muhammad Rifqi pada menit 50 membawa Sriwijaya FC berbalik unggul. PSMS selamat dari kekalahan berkat gol penyama kedudukan dari Nico Malau pada menit 77.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson siap bertanggung jawab atas hasil imbang ini. Diakuinya ada kelemahan di lini tengah yang membuat lawan mudah melancarkan serangan dan terjadi gol.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

"Saat kestabilan tim di tengah tidak berjalan dengan lancar, kita kan tadinya berharap adanya pergantian supaya ada perbaikan, tapi mendadak dan pemain tidak siap. Tapi itu, bukan saya menyalahkan pemain. Semua adalah tanggungjawab saya. Artinya, hasil ini juga saya yang bertanggungjawab," jelas Miftah dalam konferensi pers usai pertandingan.

Miftah mengatakan, tidak adanya Kim Jin-sung di lini tengah memberi pengaruh kepada permainan tim. Itu menyebabkan sirkulasi bola di lini tengah PSMS tak berjalan lancar.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Pemain asal Korea Selatan itu mengalami cedera dislokasi bahu saat pertandingan berjalan. Sehingga dia harus mengganti dengan Chakra Yudha, tapi tak cukup membuat tim bermain solid.

"Kim mengalami dislokasi di bahunya. Kita tidak bisa memaksakan dia untuk main, karena kondisinya seperti itu. Memang kehilangan sekali kita pada saat Kim tidak main," kata Miftah.

"Pemain depan kita sudah berusaha, tadi bisa dilihat bagaimana tadi Nico, Torres (Assanur Rijal), winger kita Rachmad, banyak peluang tapi memang mereka (pertahanan Sriwijaya) rapat sekali," imbuhnya.

Evaluasi akan dilakukan setelah pertandingan ini. Hasil yang tak memuaskan bagi tim berjuluk Ayam Kinantan, karena ini adalah laga imbang kelima mereka di Liga 2 2023/2024.

"Kalau kita paksa ruang tembak itu pasti juga akan mental, makanya kita berusaha untuk sabar, tapi pembelajaran bagi kita, akan kita evaluasi lagi," ucapnya.

Pemain PSMS Medan, Assanul Rijal merasa sangat kecewa dengan hasil imbang melawan Sriwijaya FC. Dia ingin ke depan tim tampil lebih baik lagi. 

"Kami semua sangat kecewa karena tidak bisa maksimalkan poin, tapi ini pelajaran buat kami supaya ke depan lebih baik," tutur Rijal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya