Sriwijaya FC Kecewa Gagal Taklukkan PSMS Medan, Keluhkan Hujan dan Lapangan Buruk

PSMS Medan vs Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Sriwijaya FC gagal meraih poin penuh dalam laga penutup putaran pertama Liga 2 Indonesia 2023/2024. Laskar Wong Kito ditahan imbang 2-2 saat bertandang melawan PSMS Medan, di Stadion Teladan, Kota Medan, Senin sore, 23 Oktober 2023.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Kick off pukul 16.00 WIB, PSMS Medan bermain menekan dengan tempo cepat. Di menit 14, tim tuan rumah diuntungkan dari pemain Sriwijaya handball di kotak pinalti. Sehingga wasit langsung menunjuk titik putih 12 pas. 

Rachmad Hidayat sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan dan berhasil menjebol gawang tim sepakbola asal Kota Palembang, Sumatera Selatan itu. Sriwijaya FC mencoba terus menyerang untuk menciptakan gol.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Alhasil, menit 29 serangan balik yang dilakukan oleh berhasil membuahkan gol dari pemain Sriwijaya FC, Kervens Fils. Hingga turun minum, skor 1-1.

Babak kedua, PSMS Medan dan Sriwijaya FC saling jual beli serangan. Memasuki menit 50, petaka terjadi bagi PSMS usai pemainnya menjatuhkan pemain Sriwijaya FC di luar kotak pinalti. 

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Melalui tendangan bebas, mampu dimaksimalkan oleh Muhammad Rifqi. Gawang PSMS Medan kebobolan di menit 51 dan skoe berubah 1-2 atas kemenangan Sriwijaya FC.

PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Memasuki menit 75, beberapa pemain PSMS diganti oleh sangnjuru taktik untuk membongkar pertahanan tim tamu. Terbukti, menit 77 bola liar yang berada di area kotak pinalti berhasil dimanfaatkan Nico Malau untuk mencetak gol. Skor langsung berubah 2-2 hingga berakhir babak kedua.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Yusuf Prasetyo mengungkapkan kurang happy, karena target tidak tercapai bawa 3 poin dari Stadion Teladan, Kota Medan ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Saya pribadi terus terang tidak cukup happy dengan hasil ini, saya datang ke sini (Medan) memang untuk 3 poin," ucap Yoyok sapaan dari Yusuf Prasetyo, dalam jump pers usai pertandingan, di Stadion Teladan, Kota Medan.

Yoyok menjelaskan sebelum bertanding melawan PSMS Medan, dua pekan anak asuhnya, sudah melakukan persiapan yang matang, untuk mengalahkan Ayam Kinantan di hadapan suporternya dan meraih tiga poin.

"Kita persiapan dalam 2 minggu ini bagaimana kita bertahan, melakukan serangan balik, itu memang yang kita lakukan dari hari pertama kita lakukan persiapan untuk game ini," ucap Yoyok.

Atas hasil seri yang diperoleh Sriwijaya FC, sang juru taktik Laskar Wong Kito tersebut akan mengevaluasi anak asuhnya.

"Kita akan evaluasi pemain belakang kita, tapi kesimpulannya adalah saya apresiasi dengan mereka, mereka sudah bekerja keras dalam pertandingan ini," ungkapnya.

Terkait lapangan, Yusuf menambahkan bahwa Stadion Teladan Medan kurang cukup baik, ditambah hujan yang terjadi sebelum pertandingan.

"Sriwijaya hari ini adalah hari yang tidak enak ditonton main, saya sudah pastikan itu memang, sorry to say lapangan kurang cukup baik untuk kita mainkan, apalagi ditambah hujan," tutur Yoyok.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya