Comeback Apik Persebaya Lawan Persiba

Pemain Persebaya, Rishadi Fauzi
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Persebaya Surabaya tampil apik dalam laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018. Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin, 26 Februari 2018, tim berjuluk Bajul Ijo mampu menang 3-1.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Laga berjalan ketat sejak awal. Kedua kubu sama-sama tampil ngotot. Meski bermain di kandang lawan, Persebaya tetap tampil agresif. Mengandalkan kecepatan para wingernya, juara Liga 2 itu mampu menggempur pertahanan tim tamu.

Begitu juga dengan Persiba yang tampil penuh percaya diri di depan publik sendiri. Sejumlah peluang mampu dihasilkan, namun belum ada yang membuahkan gol.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Kebuntuan baru pecah di menit 42. Kapten Persiba, Bryan Cesar, mencetak gol dari titik putih. Hadiah tendangan 12 pass diberikan wasit setelah pemain Persiba dijatuhkan di kotak terlarang.

Di sisa paruh waktu awal, Persebaya berjuang maksimal untuk mencetak gol balasan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga turun minum skor 1-0 untuk Persiba tetap bertahan.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Babak kedua dimulai, Persebaya langsung tancap gas. Mereka menggempur Persiba habis-habisan. Tim asuhan Alfredo Vera pun menyamakan kedudukan di menit 81, melalui sundulan keras Reshadi Fauzi, yang menyambar umpan dari Feri Pahabol.

Bahkan Persebaya bisa balik unggul di menit 85, Rendi Irwan, melepaskan tembakan melengkung dari sisi kiri dan tak mampu digapai kiper lawan. Skor 2-1 untuk Persebaya.

Persebaya menggenapi kemenangan pada injury time. Menit 90+3, Rendi kembali mencetak gol, kali ini dengan tendangan chip yang meluncur mulus masuk ke gawang Persiba. Kedudukan akhir 3-1 buat Persebaya.

Susunan pemain:

Persebaya: Miswar Saputra, Irvan Febrianto, Rachmat Irianto, Thiago Dutra, Arthur Irawan, Misbakus Solikin, Nelson Alom, Fandi Eko Utomo, Ricky Kayame, Pedro Henrique, Irfan Jaya.

Persiba: Fajar Setya, Siswanto, Heri Susilo, Sigit Meiko, Fathul Rachman, Bryan Cesar, Yosef Yopi, Sandi Septian, Rosi, Dimas Galih, Yoewanto Setya Beny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya