PT LIB Kumpulkan Pelatih dan Kapten Tim Jelang Liga 1

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Jelang Liga 1 2018 bergulir, sejumlah persiapan terus dilakukan. Salah satunya terkait pemutakhiran peraturan dan ketentuan pertandingan dan kompetisi.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menggelar seminar guna menyampaikan ‘Laws of the Games 2018’ beserta perubahan dan perkembangannya di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Jumat 2 Maret 2018. 

Sejumlah hal mengenai peraturan tentang jalannya pertandingan disampaikan oleh perwakilan dari AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) yang didampingi pihak PT LIB.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Sebagai pembicara sekaligus konsultan, hadir Jeising Muthiah yang merupakan salah satu FIFA General Coordinator. Pria asal Malaysia ini juga tercatat sebagai AFC Macth Commissioner.

Mantan wasit AFC asal Jepang, Toshiyuki Nagi yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Wasit PSSI menjadi salah satu pembicara di sesi ini. Toshiyuki didampingi Tigor Shalom Boboy selaku COO PT LIB.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Agenda seperti ini memang baru pertama kali kami lakukan. Dan kami berharap sekali ada sarana yang tepat untuk setiap elemen di kompetisi untuk terlibat dalam pemahaman aturan," ungkap Tigor Shalom Boboy kepada wartawan. 

"Selama ini yang ada adalah protes muncul karena wasit yang tidak tegas terhadap aturan," katanya melanjutkan.

Sejumlah kapten tim dan pelatih klub Liga 1 tampak hadir. Di antaranya Ismed Sofyan, Supardi, Rizky Pora, Bayu Pradana, Simon McMenemy, Robert Rene Albert, Jackson F Tiago dan Widodo C Putro.

Sehari sebelumnya, di tempat yang sama telah berlangsung seminar manajer tim klub Liga 1 yang bertujuan memberikan sertifikasi kepada manajer agar dapat menambah wawasan tentang sepakbola. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya