Dua Kiper Persebaya Jadi 'Tumbal' PGK 2018

Kiper Persebaya, Dimas Galih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (Surabaya)

VIVA – Ajang Piala Gubernur Kaltim memakan korban. Dua penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra dan Dimas Galih tiba di Surabaya dalam kondisi cedera, Senin 5 Maret 2018. 

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Bahkan, Dimas Galih dipastikan harus menjalani masa pemulihan dengan beristirahat total selama satu bulan. Penjaga gawang andalan Persebaya itu mengalami cedera saat laga di babak semifinal melawan  Arema FC.   

Dimas Galih terpaksa ditarik keluar dan tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah mengalami cedera bagian kepala akibat  berbenturan dengan rekannya, Rishadi Fauzi. Bahkan sempat tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit. Posisinya saat itu digantikan Alfonsius Kelvan pada menit ke-30.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

"Dimas Galih harus isitirahat penuh dan dilarang menjalani aktivitas berat selama satu bulan. Cedera kepala harus ditangani hati-hati," kata dokter Tim Persebaya,  Adhimas Hapto Prakoso.

Sementara kiper utama Persebaya, Mismar juga mengalami cedera, Namun masa pemulihan diperkirakan lebih cepat daripada Dimas Galih. "Berbeda dengan cedera pada Miswar. Miswar diperkirakan bisa sembuh lebih cepat," ucapnya.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

Penjaga gawang asal Aceh ini juga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami dislokasi di bahu kanan saat melakukan pemanasan. Tepatnya 10 menit menjelang kick-off menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga kedua Piala Gubernur Kaltim di Stadion Batakan, 26 Februari lalu.
 
Sementara Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan semua pemain akan diistirahkan total selama empat hari setelah tenaganya  terkuras di Piala Gubernur Kaltim.  Persebaya meraih gelar peringkat ketiga setelah mengalahkan tuan rumah Borneo FC. 

"Pemain akan libur empat hari, biar istirahat dan kumpul keluarga dulu. Untuk cedera dua penjaga gawang, akan diawasi oleh tim dokter. Mudah-mudahan segera pulih sebelum Liga 1 bergulir," ujarnya. 

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022