Enggan Bela PSMS, Andalan Timnas U-16 Bikin Djanur Bingung

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • Uga Andriansyah (Medan)/ VIVA

VIVA – Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menilai banyak pesepakbola berbakat asal Medan yang memiliki prestasi di luar negeri, seperti salah satu penggawa Timnas Indonesia U-16, David Maulana. Pesepakbola asal Medan tersebut terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen Jenesys 2018 yang berlangsung di Jepang.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Namun, pelatih yang kerap disapa Djanur itu mengomentari David Maulana yang tak memiliki keinginan untuk memperkuat PSMS.

"Ternyata Medan memiliki banyak pemain bertalenta bagus. Namun, sangat disayangkan dengar kabarnya kok tidak punya obsesi menjadi pemain PSMS. Dengarnya seperti itu, karena dia (David Maulana) ingin menjadi pemain Arema," kata Djanur di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa 13 Maret 2018.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Lanjut dia, fenomena tersebut tidak berlaku di Bandung. Sebab, banyak anak-anak di sana yang ingin membela klub kebanggaan Kota Kembang yakni, Persib Bandung.

Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana (kanan).

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kalau anak-anak di Bandung bangga menjadi pemain Persib. Itu yang saya tidak mengerti kalau di sini. Kenapa pemain muda di Medan kok ingin jadi pemain klub luar," ungkap bekas pelatih Persib tersebut.

Menurutnya, pesepakbola sejak kecil harus memiliki cita-cita untuk memperkuat klub kelahirannya, dan itu bisa menjadi motivasi terhadap pemain yang memiliki prestasi. "Sejak kecil harus punya angan-angan. Anak-anak Bandung seperti itu. Mereka bangga menjadi pemain Persib itu yang saya kurang pahami di sini," tegas Djanur.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024