Penyerang Persib Masih Butuh Waktu untuk Buktikan Kualitas

Penyerang anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Penyerang baru Persib Bandung, Jonathan Bauman menjalani debutnya saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu 1 April 2018. Pada laga tersebut pemain berkebangsaan Argentina itu langsung diturunkan sebagai starter. 

Pelatih Persib Bandung Komentari Efek VAR di Championship Series Liga 1

Bauman tampil bagus di babak pertama, bahkan ia mampu memberikan assist yang berbuah gol. Sayangnya, memasuki babak kedua performa Bauman tidak terlihat. Pergerakan mantan pemain AOX Kerkyra itu kerap patah oleh barisan pertahanan Laskar Wong Kito.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, menyebut Bauman masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan permainan tim. Seperti diketahui, Bauman baru bergabung dengan Persib kurang dari dua pekan.

Didukung Penuh Bobotoh, Persib Bandung Siap Terkam Bali United

"Saya pernah main di sini (Indonesia), saya rasa Bauman belum siap dengan sepakbola Indonesia. Dia masih masih butuh waktu untuk adaptasi, karena di sini beda," kata Soler di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin 2 April 2018.

Soler memperkirakan Bauman butuh satu pertandingan lagi untuk mengetahui gaya bermain timnya. Pada laga selanjutnya, skuat Maung Bandung menjamu Mitra Kukar, 8 April 2018.

Persib Bandung Kantongi Lisensi Klub Profesional, Aman Ikut Kompetisi Asia

"Saya pikir butuh satu pertandingan lagi dia bisa siap, saya harus bicara juga dengan Bauman karena saya pernah main di sini. Di sini bermain lebih cepat dan kuat, saya pikir harus kasih tahu dia," jelas Soler.

Sudah pernah masuk ke ruang VVIP Lounge Stadion Utama Gelora Bung Karno? Ternyata keren juga lho. Penasaran? Lihat di Matchday Vlog ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya