Gavin Kwan: Pemain Persebaya Kecil-kecil, Tapi ...

Winger Barito Putera, Gavin Kwan Adsit
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (14-03-18)

VIVA – Jelang laga melawan tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 8 April 2018, pemain Barito Putera, Gavin Kwan punya pandangan unik terhadap kekuatan calon lawannya dalam lanjutan  pekan ketiga Liga 1 nanti.  

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Pemain serba bisa ini mangatakan jika kekuatan Persebaya justru ada pada pemain berpostur kecil-kecil, "Pemain kecil-kecil Persebaya ini yang harus diwaspadai. Meski mereka kecil namun memiliki kecepatan yang cukup baik," ujar Gavin yang baru saja merayakan Ultah ke 22 ini.  

Salah satu pemain yang menjadi sorotan Gavin adalah Irfan Jaya. Meski mendengar kabar penampilan sedang menurun di Persebaya, namun justru akan lebih berbahaya. Apalagi, dia sudah melihat langsung teknik dan cara bermain Irfan Jaya yang bergabung bersama di skuat Timnas.  

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

"Saya berteman dengan dia di timnas tapi 90 persen besok kita bersaing raih poin. Irfan Jaya pasti akan lebih termotivasi nanti, kerena belum mencetak gol. Selain itu, juga beberapa pemain Persebaya lainnya," ujarnya. 

Selain Irvan Jaya, ada beberapa pemain Persebaya yang berpostur kecil. Diantaranya, Osvaldo Hay, Pahabol, Ruben Sanadi dan kapten tim Rendi Irwan. "Pelatih pasti punya cara mengantisipasi mereka, saya siap bermain di posisi mana pun," ujar Gavin yang kerap tampil beda posisi ini.  

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

Terkait atmosfir pertandingan di kandang lawan yang dikenal punya suporter fanatik, Gavin mengaku tidak ada masalah, bahkan ingin ikut merasakannya.

"Saya tahu Surabaya tapi belum merasakannya. Pasti asyik bermain dengan suporter yang luar biasa. Yang penting, fokus di lapangan dan saya sudah tahu permainan lincah pemain Persebaya," ucapnya. 

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022