Persebaya Kalah, Bonek Tolak Nyanyikan Lagu Song For Pride

Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww/18.

VIVA – Hati siapa yang tak terluka melihat kekalahan tim kesayangannya di kandang sendiri. Apalagi, jika kekalahan akibat bermain buruk. Itulah yang dirasakan ribuan bonek saat melihat Persebaya dipermalukan Barito Putera 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu, 8 April 2018.   

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Seusai pertandingan, bonek tidak lagi bernyanyi saat anthem Song For Pride diputar. Mereka malah serempak mengumpat buruknya permainan Persebaya yang akhirnya berimbas kekalahan, "Maine koyok ta*k," umpat bonek menggema di stadion. 

Bahkan, saat pemain hendak masuk ke ruang ganti, bonek dari tribun VIP sempat terlihat melempar botol ke arah manajer tim Persebaya, Chairul Basalamah. 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Itu bentuk kekecewaan kami, bukan karena kalah tapi karena Persebaya memang tampil jelek, " ujar salah seorang suporter dari tribun VIP yang mengaku bernama Andika.  

Selain itu juga sempat terlihat nyala flare di tribun meski hanya satu dan cepat dimatikan. Kekalahan dari Barito Putera ini menjadi noda bagi Persebaya setelah di dua laga sebelumnya, meraih hasil sekali menang dari Perseru Serui dan sekali imbang melawan tuan rumah Persela. 

Persebaya untuk sementara menempati peringkat 10 di klasemen Liga 1. Bajul Ijo mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya