Persija Vs Persib Ditunda, The Jak Kirim Pesan untuk Bobotoh

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Duel panas Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi ditunda. Penyebabnya, Pihak kepolisian tidak mengeluarkan surat izin keamanan. 

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Laga yang rencananya diadakan pada Sabtu 28 April 2018 ini diundur karena berdekatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2018. Hal ini tentu merugikan beberapa pihak, salah satunya suporter dari masing-masing tim. 

Bobotoh sebelumnya mengatakan tidak setuju terkait diundurnya jadwal. Dia meminta pertandingan kedua tim tetap digelar sesuai jadwal.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Tidak setuju pengunduran jadwal karena jarak antara pertandingan dengan May Day (Hari Buruh) cukup panjang. Ada jeda 4 hari," kata salah seorang bobotoh, Boseng kepada wartawan, Rabu 25 April 2018.

Hal ini direspons oleh Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief. Meski kecewa, dia juga merasa bertanggung jawab dan meminta maaf kepada Bobotoh yang tidak bisa menyaksikan laga menarik tersebut di layar kaca. 

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"Situasi di antara kita masih belum tenang. Sebetulnya yang paling bijaksana adalah kita tidak saling bertemu. Kita sendiri kita harus bisa mengerti di lapangan. Saya mohon maaf kalau pertandingan ini ditunda, mudah-mudahan ini benar-benar seperti yang diutarakan pihak keamanan," kata Ferry kepada VIVA. 

Seperti yang diketahui, Bobotoh sendiri dipastikan tidak boleh hadir di laga Persija vs Persib di SUGBK karena faktor keamanan.

Pelatih Persija Jakarta, Teco Cugurra, akhirnya membalas komentar pedas pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, terkait pengunduran laga Liga 1. Lihat rekaman lengkapnya di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya