Kalah Dramatis, Barito Sebut PSMS Menang Beruntung

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Barito Putera menyerah 2-3 dari tuan rumah PSMS Medan di lanjutan ajang Liga 1, Sabtu 5 Mei 2018. Kubu tuan rumah menang dramatis melalui gol penalti yang dicetak kapten PSMS, Legimin Rahardjo pada menit 86. 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Salah satu pemain Barito Putera, Muhammad Rifqi mengatakan PSMS menang karena keberuntungan keputusan wasit yang menunjuk titik putih di menit 86 pada saat skor masih 2-2. 

"Saya rasa pertandingan tadi sudah membuktikan kalau kami kalah kurang beruntung saja. Masalahnya kami di babak kedua sudah melakukan lebih bagus dan positif sampai akhir pertandingan. Saya rasa gol penalti hanya keberuntungan saja. Ini masalah rezeki. Kita sudah berjuang untuk mendapatkan yang terbaik," kata bek Barito Putera itu usai pertandingan. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago tak mau berbicara banyak soal kinerja wasit dalam pertandingan tersebut. Bekas juru taktik Persipura Jayapura itu menilai anak asuhnya sudah berjuang dengan baik. 

"Saya dari dulu punya prinsip bahwa tidak akan bicara soal wasit. Kalau soal wasit saya biarkan. Saya sekarang sudah lihat video rekaman. Apapun keputusan wasit harus menerima. Tidak masalah meski kecewa kita harus menahan diri dan menerima. Saya lebih fokus ke perjuangan pemain. Soal wasit tak perlu komentar banyak," beber Jacksen. 

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Atas kekalahan yang diderita Barito Putera, tim berjuluk Laskar Antasari itu tetap berada di posisi 5 klasemen sementara Liga 1. Sementara kemenangan yang diraih PSMS mendongkrak tim berjuluk Ayam Kinantan naik ke posisi 9 klasemen. (ren)

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024