Kenapa Madura United Kembali Dilatih Gomes de Oliviera

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pergantian kursi pelatih kembali terjadi di skuat Madura United (MU). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memutuskan untuk memanggil kembali mantan pelatih Gomes de Oliviera mengantikan  Milomir Seslija yang sempat "dirumahkan" dalam dua laga terakhir di Liga 1.  

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Manajer MU, Haruna Soemitro, membenarkan kabar pergantian pelatih ini. Penunjukan Gomes sebagai pelatih dilakukan karena  baru selesai menjalani kursus lisensi kepelatihan yang diambilnya di Brasil. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

"Kursus tersebut merupakan penugasan yang dilakukan oleh pihak manajemen Madura United. Manajemen kembali memanggil Gomes dan akan bergabung dalam latihan perdana," ucap Hanura. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Gomes sempat diberhentikan oleh manajemen Madura United sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Waktu itu, keputusan diambil berdasar hasil buruk di beberapa turnamen pramusim. 

Bukan hanya Gomes yang datang lagi, Madura United juga merekut asisten pelatih  fisik baru yaitu Troy Medicana. Sebelumnya, Troy pernah menangani beberapa tim, salah satunya Persegres Gresik.

Milomir Seslija dan Djoko Susilo yang sempat menjadi caretaker di dua laga, menurut Haruna, sudah mengundurkan diri.

“Klub sudah menerima pengunduran diri Coach Milo dan penggantinya adalah Gomes. Djoko Susilo juga ikut mundur dari jabatannya sebagai asisten pelatih. Kami dari manajemen ucapkan terima kasih atas kerja samanya,” kata Haruna.

MU baru kembali berlaga, Minggu 8 Juli 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Mereka akan menjamu PSMS Medan di pekan 14 Liga 1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya