Sehari Sebelum Tewas, Haringga Sempat Jadi Donatur Kuis

Jakmania.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Haringga Sirla, pemuda 23 tahun asal Cengkareng, Jakarta Barat, harus meregang nyawa saat hendak menyaksikan laga tim kesayangannya, Persija Jakarta, melawan Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Haringga tewas sekitar pukul 13.00 WIB, setelah dikeroyok massa oknum suporter di sekitar Stadion GBLA. Yang lebih menyakitkan, saat ia dihujani pukulan dan tendangan malah ada yang sempat mengabadikannya lewat video. Darah Haringga berceceran di mana-mana. Serta, balok kayu juga jadi saksi bagaimana Haringga tewas.

Sosok Haringga ternyata adalah seorang suporter yang loyal. Tak cuma itu, Haringga juga punya jiwa dermawan. Lewat sebuah akun Instagram dengan nama @MilitanJakartans, diketahui jika Haringga adalah seorang donatur.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Almarhum adalah donatur kuis tebak skor yang diadakan admin akun tersebut kepada para anggota suporter Persija lainnya. Dalam pernyataannya, akun tersebut mengonfirmasi bahwa Haringga adalah anggota grup tersebut. 

Bahkan, akun tersebut menyatakan bahwa sehari sebelum tewas Haringga lah yang menjadi donatur kuis tebak skor pertandingan Persib melawan Persija. Namun, malang tak dapat ditolak. Haringga meregang nyawa sehari berselang.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"Ya Allah, masih enggak nyangka kalo korban (Haringga) adalah anggota grup Line Miltan Jakartans dan follower Militan Jakartans. Bahkan, dia jadi sponsor kuis tebak skor di akun ini," bunyi pernyataan di Instagram.

"Padahal admin kemarin masih chat-an sama dia tentang kuis tebak skor. Tapi Allah berkehendak lain. Ya Allah, semoga almarhum tenang di alam sana," lanjut pernyataan Militan Jakartans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya