Gomez: Liga 1 Disetop, Persib Juga Untung

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Pemimpin klasemen sementara Liga 1, Persib Bandung ternyata juga punya keuntungan tersendiri saat liga disetop. Hal itu disampaikan pelatih Mario Gomez.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Usai insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018. Belum jelas kapan kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia itu akan kembali bergulir.

Setelah kemenangan penting atas Persija Jakarta dalam laga terakhirnya, Persib seharusnya akan kembali tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) melawan Madura United, Jumat 28 September 2018. Akan tetapi, karena Liga 1 dihentikan sementara, pasukan Maung Bandung jadi punya persiapan lebih.

Keuntungan bagi Persib setelah Liga 1 dihentikan sementara, diungkap langsung oleh pelatihnya, Roberto Carlos Mario Gomez. Menurut Gomez, para pemainnya bisa menyegarkan pikiran dan punya waktu lebih lama untuk berlatih.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

"Kami jadi punya waktu lebih lama untuk berlatih. Kita semua tahu, kompetisi ini memiliki jadwal yang cukup padat. Mungkin kami tim pelatih akan memberikan waktu bagi pemain untuk refresh pikiran mereka," ujar Gomez dikutip Persib.co.id.

Selain itu, Gomez juga melihat keuntungan bagi para pemain yang tengah menjalani pemulihan cedera. Dengan penghentian sementara ini, Gomez melihat para pemain yang tengah menjalani pemulihan bisa punya cukup waktu dan kemungkinan bisa sembuh saat Liga 1 kembali digulirkan. Meski demikian, pelatih asal Argentina ini tetap mengharapkan Liga 1 2018 segera kembali berputar.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

"Ini juga bagus karena pemain yang sedang mengalami sedikit cedera punya waktu untuk penyembuhan. Tapi, tentu kami semua mengharapkan kompetisi segera berjalan," katanya. (one)
 

Eks Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan).

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Como 1907 yang baru saja memastikan tiket promosi ke Serie A ternyata begitu lekat dengan Indonesia. Dari mulai eks gelandang Persib Bandung hingga orang kaya Indonesia

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024