Bali United Amankan Poin Sempurna dari Madura United

Selebrasi pemain Bali United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA - Bali United sukses menumbangkan Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu 3 November 2018. Bali United mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Madura United langsung berinisiatif melakukan serangan lebih dulu. Sepakan Mamadou Samassa di menit kelima, masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Wawan Hendrawan.

Peluang emas didapat Bali United pada menit 9 lewat Melvin Platje, namun sepakan hasil tendangan bebas Fadil Sausu masih belum jadi gol. Kemelut di depan gawang MU, namun sepakan Platje masih bentur bek lawan.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bali United terus menekan pertahanan MU, namun gol tak kunjung tercipta. Baik peluang dari Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic, masih belum menemui sasaran hingga memasuki menit ke-30.

Sepakan dari Bayu Gatra di menit 36, masih melebar ke sisi gawang dari Bali United. Tak ada peluang kembali yang jadi gol, hingga pertandingan di babak pertama usai skor tetap 0-0.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

MU coba mengawali serangan lebih dulu di awal babak kedua ini, namun hanya menghasilkan sepak pojok saja. Peluang dari Mamadou Samassa di menit 49, namun Wawan dengan sigap menghadangnya.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu hadir di menit 52 untuk Bali United. Mendapat umpan dari Spasojevic, Fadil berhasil mengkonversinya menjadi gol dan Bali United sementara unggul 1-0 atas MU.

Tendangan bebas oleh Fadil ke gawang arah gawang MU pada menit 55, masih bisa diamankan oleh kiper Satria Tama. Menit ke-75, Bali United berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Gol kedua dari tuan rumah dicetak oleh Melvin Platje lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Satria Tama pun dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Peluang demi peluang kembali tercipta dari Bali United, namun tak bisa menjadi gol kembali. Hingga laga usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Bali United.

Susunan Pemain
Bali United:
Wawan Hendrawan, Mahamadou Ndiaye, Dallen Ramadhan, I Made Andhika Wijaya, Taufik Hidayat (Dias Angga '65), Brwa Nouri, Fadil Sausu ( Kadek Agung Widnyana Putra '88), M Taufiq, Ilja Spasojevic, Melvin Platje, Irfan Bachdim (Malaifani '63)

Madura United: Satria Tama, Fabiano Da Rosa, Beny Wahyudi, Munhar, Guntur Ariyadi, Junda Irawan (Sani '69), Zah Rahan, Slamet Nurcahyo (Dwi Febrianto '85), Bayu Gatra (Bagus Kurnia '92), Asep Berlian, Mamadou Samassa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya