Usung Semangat Hari Pahlawan, Persebaya Kejar Status Pembunuh Raksasa

Konferensi pers jelang Persebaya Surabaya vs PSM Makassar
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (10-10-18)

VIVA – Status Persebaya Surabaya sebagai pembunuh raksasa bakal makin melekat musim ini. Syaratnya, bisa menekuk tamunya PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu 10 November 2018. 

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Wajar jika Persebaya saat ini dijuluki pembunuh raksasa. Maklum, tiga kemenangan terakhir diraih Bajul Ijo saat menghadapi tim papan atas dan calon juara Liga 1 musim ini. Hebatnya lagi, kemenangan itu terjadi dengan skor telak.

Diawali saat menang telak atas tuan rumah Persib Bandung, 4-1. Kemudian mengalahkan Madura United 4-0 dan terakhir menggilas Persija Jakarta, 3-0. Ketiganya merupakan penghuni lima besar klasemen sementara Liga 1. 

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Jika menang atas PSM, status Persebaya sebagai pembunuh raksasa makin sempurna. Apalagi, saat ini tim berjuluk Juku Eja menjadi kandidat terkuat meraih gelar juara setelah berada di posisi puncak dengan 53 poin. Terpaut empat poin dari runner up Persib Bandung yang pekan ini kalah dari PSMS Medan 0-1. 

"Kami tidak berpikir itu. Yang pasti kami belum aman (degradasi), dan butuh tiga poin. Jadi kami akan berjuang keras, dan memberikan hasil yang terbaik untuk Bonek dan masyarakat Surabaya," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. 

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Selain itu, lanjut pria yang akrab dipanggil Djanur itu, pertandingan melawan PSM akan menjadi spesial karena bertepatan dengan Hari Pahlawan, yaitu 10 November. 

"Semangat kepahlawanan lahir dari Surabaya. Tentunya semangat pemain akan berlipat untuk meraih kemenangan di kandang sendiri, " ucap eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022