- ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc/18.
VIVA - Piala Indonesia 2018/19 akhirnya memiliki sponsor utama yakni perusahaan minuman berenergi, Kratingdaeng. Dengan demikian kompetisi yang melibatkan seluruh kasta ini resmi berganti nama menjadi Kratingdaeng Piala Indonesia.
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono sangat mengapresiasi Kratingdaeng yang mendukung telah turut serta dalam pengembangan sepakbola Indonesia dengan menjadi sponsor utama Piala Indonesia.
“Tentu ini langkah positif. Sepakbola Indonesia membutuhkan dukungan, kolaborasi dari para stakeholder dan pihak swasta. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama ini,” kata Joko, dalam sambutannya di Graha Pena, Jakarta, Sabtu, 10 November 2018.
Joko menambahkan bahwa atmosfer persaingan di Piala Indonesia sangat menarik karena tim liga dua dan liga tiga punya motivasi kuat untuk membuat kejutan. Piala Indonesia musim 2018/19 sudah memasuki putaran 64 besar.
Direktur Pemasaran PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical, Davin Thomas menjelaskan alasan pihaknya mau menjadi sponsor Piala Indonesia karena ini semua merupakan strategi Kratingdaeng dalam mengenalkan label baru.
Davin juga berharap masuknya Kratingdaeng sebagai sponsor bisa memberikan energi positif bagi perkembangan dan prestasi sepakbola nasional.
"Kami mempelajari bahwa Piala Indonesia ini cukup lama vakum dan kembali dihidupkan. Makanya kami sempat ragu. Tapi setelah kami lihat animo masyarakat dan semangat bagus," kata Davin.
"Untuk menjadi sponsor utama Piala Indonesia kami juga harus mencari data terlebih dahulu. Tapi, setelah melihat media partner Kratingdaeng yakin dengan mensponsorin Piala Indonesia kedua pihak akan saling mendapatkan keuntungan," ujarnya menambahkan.