Beringas, Persela Bantai Arema

Penyerang Persela Lamongan, Loris Arnaud.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Laga seru kembali tersaji di Stadion Surajaya, Lamongan saat Persela Lamongan menghadapi Arema FC dalam lanjutan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2018. Bentrok dua tim asal Jawa Timur itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Persela, pada Jumat malam, 16 November 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Sejak kick off babak pertama, Arema FC mencoba langsung menekan pertahanan Persela. Beberapa kali umpan dari sisi sayap yang mengarah ke Ahmad Nur Hadianto belum mampu membahayakan gawang Persela.

Namun, lini belakang Arema FC yang kehilangan konsentrasi pada menit ke-7 membuat gawang Utam Rusdiana kebobolan. Dendy Sulistyawan sukses menceploskan bola ke gawang Arema FC lewat tandukannya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Usai kebobolan, pasukan Singo Edan berupaya meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya, beberapa peluang yang diciptakan Hamka Hamzah cs tak mampu membuahkan hasil.

Sedangkan Persela yang tampil disiplin, sesekali juga melancarkan serangan balik. Akan tetapi, usaha dari trio Loris Arnaud, Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan belum mampu menambah keunggulan bagi Laskar Joko Tingkir.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 berhasil dipertahankan oleh kubu tuan rumah.

Selepas turun minum, Persela terlihat belum puas dengan keunggulannya. Saat 3 menit babak kedua berjalan, Diego Assis hampir saja membobol gawang Arema FC. Tapi sayang, upayanya masih bisa digagalkan kiper Utam Rusdiana.

Usaha Persela untuk menambah keunggulan akhirnya terwujud pada menit ke-56. Pergerakan Diego Assis yang lepas dari pengawalan pemain-pemain Arema FC, membuatnya dengan mudah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. 2-0, Persela unggul atas Arema FC.

Ketinggalan 2 gol, Arema FC pun terus berupaya tampil menekan. Menit ke-59, Ahmad Nur Hadianto memiliki kesempatan mencetak gol. Namun, sepakan kerasnya masih bisa diblok oleh pemain bertahan Persela.

Terlalu fokus mencari gol, Arema FC kembali kebobolan pada menit ke-66. Menerima umpan datar dari Dendy Sulistyawan, Loris Arnaud dengan mudah melanjutkan bola tersebut lewat sontekan pelan yang terukur.

Gol dari Lorius Arnaud membuat skuat Singo Edan semakin frustrasi. Nampak, para pemain Arema FC kesulitan untuk membongkar pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Malah, Persela yang semakin nyaman dalam membangun serangan. Saddil Ramdani hampir saja menambah keunggulan bagi Persela. Sayang, sundulannya masih bisa ditangkap oleh Utam Rusdiana.

10 menit jelang pertandingan berakhir, Arema FC masih pantang menyerah. Hamka Hamzah yang ikut membantu serangan berhasil melepaskan tembakan keras ke gawang Persela. Akan tetapi, Dwi Kuswanto masih sigap untuk menghalau upaya dari kapten Arema FC tersebut.

Menit 85, Arema FC sebenarnya bisa membobol gawang Persela lewat sontekan dari Alfin Tuasalamony. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena sebelum menendang bola, posisi Alfin sudah terperangkap offside.

Bermain keluar menyerang ternyata membuat Arema FC harus menerima risiko. Pada masa injury time, Loris Arnaud sukses mencetak gol keempat bagi Persela lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Atas kemenangan ini, Persela berhasil merangkak naik ke posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 42 poin. Sementara, Arema FC harus turun ke peringkat 10 dengan mengumpulkan 41 poin.?


Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (GK); Eky Taufik, Wallace Costa, M. Zaenuri, Samsul Arifin, Ahmad Subagja Basith, Syahroni (Agung Pribadi 90'), Saddil Ramdani (Gian Zola 85'), Dendy Sulistyawan (Fahmi Al Ayyubi 67'), Diego Assis, Loris Arnaud.

Arema FC: Utam Rusdiana (GK); Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Purwaka Yudhi (Ridwan Tawainella 55'), Alfin Tuasalamony (Ricky Ohorella 88'), Hendro Siswanto, Muhammad Rafli (Agil Munawar 78'), Johan Alfarizi, Dendy Santoso, Ahmad Nur Hardianto, Makan Konate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya