Dibekuk Persija, Pelatih Sriwijaya Malah Optimistis Lolos Degradasi

Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (17-11-18)

VIVA – Sriwijaya FC harus menderita kekalahan dramatis 2-3 dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-32 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu 24 November 2018.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Namun, Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, merasa permainan anak asuhnya telah meningkat. Menurutnya, grafik performa skuat besutannya menunjukkan progres yang menjanjikan jelang menutup kompetisi musim ini.

Dalam jalannya pertandingan, Sriwijaya FC memang sanggup tampil dominan. Laskar Wong Kito mampu melakukan enam tembakan ke gawang dan dua di antaranya berhasil menjadi gol.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Kami kalah di mana kami sudah tahu akan kalah karena bola mati (dari Persija) sulit diantisipasi. Tapi positifnya kami sudah bermain bagus, pemain sudah kasih semua. Andai kami main seperti ini terus kami yakin bisa keluar dari zona degradasi," kata Vera, dalam jumpa pers usai laga di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu, 24 November 2018.

Lebih lanjut, Vera juga meyakini bahwa tim asuhannya dapat meraih hasil maksimal di dua laga sisa musim ini. Di dua pertandingan selanjutnya, Laskar Wong Kito akan menghadapi Mitra Kukar dan Arema FC.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Sisa dua pertandingan harus dapat enam poin. Tapi, kami fokus dulu lawan Mitra Kukar. Namun dengan kami melihat progres seperti ini kami bisa angkat kepala karena melihat cara kami bermain. Tidak ada yang suka kalah. Tapi, kalah seperti ini lebih tenang," ungkapnya.

Barito Putera vs Persija

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Barito Putera vs Persija Jakarta yang berhadapan di Stadion Sultan Agung, Bantul dalam lanjutan Liga 1, Minggu malam WIB 21 April 2024 harus puas berbagi angka.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024