Dzhalilov Tolak Perkuat Sriwijaya FC Kontra Arema

Pemain Sriwijaya FC.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp/18

VIVA - Absennya Manuchekhr Dzhalilov pada laga terakhir Sriwijaya FC saat bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 9 Desember 2018, menimbulkan spekulasi.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dzhalilov tiba-tiba meninggalkan tim usai bertekad menyelesaikan satu laga terakhir di kompetisi Liga 1. Tak heran, tidak adanya Dzhalilov di dalam skuat Laskar Wong Kito menimbulkan pertanyaan, apakah tidak terjalin kesepakatan dengan manajemen.

Apalagi, kontrak Dzhalilov sejatinya sudah berakhir per 1 Desember 2018 atau usai pertandingan melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 30 November 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Meski kontraknya sudah habis, namun Dzhalilov pernah menyatakan akan tetap berjuang bersama rekan-rekannya untuk menuntaskan satu laga tersisa. Tetapi saat mendekati pertandingan, tiba-tiba saja Dzhalilov justru tidak dapat memperkuat tim.

Media Officer Sriwijaya FC, Dolly Rosana mengakui jika memang tidak ada kesepakatan antara manajemen dan Dzhalilov. Negosiasi yang deadlock, memaksa Laskar Wong Kito tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Soal Dzhalilov, memang yang bersangkutan memutuskan tidak mau membela tim lawan Arema. Karena itu dia tidak ada di dalam skuat yang akan bertandingan melawan Arema," ungkap Dolly, Jum'at 7 Desember 2018.

Menurut Dolly, opsi perpanjangan kontrak dalam durasi singkat atau hanya untuk satu pertandingan sudah diupayakan pihak manajemen. Usai memberikan lampu hijau siap bertahan, Dzhalilov justru tidak ingin memperkuat tim.

"Soal kontrak sudah dibicarakan dengan Manu (Dzhalilov) oleh manajemen. Tapi respon yang bersangkutan seperti itu, dia tidak bersedia," jelasnya.

Absennya Dzhalilov menjadi kerugian besar bagi Sriwijaya FC. Tanpa pemain terbaik Piala AFC 2017, pelatih Angel Alfredo Vera kini hanya menyisakan Alberto Goncalves di lini serang.

Selain itu, Sriwijaya FC juga tidak akan diperkuat Zulfiandi. Gelandang bertahan berusia 23 tahun itu tidak akan ambil bagian karena harus menemani sang istri yang tengah menunggu proses persalinan anak keduanya. (ade)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya