Ismed Sofyan Dibutuhkan Persija, tapi Tidak 100 Persen

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Manajemen Persija Jakarta masih mempertahankan Ismed Sofyan untuk Liga 1 2019. Walau saat sekarang usia pemain kelahiran Aceh Tamiang itu sudah memasuki 39 tahun.

Di musim lalu, Ismed selalu jadi andalan pelatih Stefano Cugurra Teco untuk mengisi posisi bek kanan. Total dia bermain dalam 25 pertandingan di Liga 1 2018.

(Baca juga: Motivasi Pemain Persija Tak Jatuh Meski Teco Hengkang)

Pada Selasa 8 Januari 2019, Ismed sudah berbicara dengan manajemen Persija terkait perpanjangan kontrak. Dikatakannya, sudah terjadi kesepakatan lisan, tinggal menunggu momentum tanda tangan resmi.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim tak memungkiri di usia tuanya, Ismed tetap dibutuhkan oleh Persija. Namun, pada musim depan, kebutuhan akan dia di dalam tim tidak lagi 100 persen seperti sebelumnya.

"Saya pikir Ismed masih dibutuhkan, tapi tidak 100 persen seperti kemairn. Ini pemain termasuk pemain baik, artinya ketika orang bilang dia kuat, tapi dia tetap tahu diri," kata Mustaqim.

(Baca juga: Kata Ryuji Soal Latihan Perdananya dengan Persija)

Ismed memulai karier sepakbolanya dari PSBL Langsa pada musim 1997. Dua tahun berselang, jebolan PPLP Ragunan itu hijrah ke Persiraja Banda Aceh.

Semusim dia bermain untuk Persiraja, akhirnya Ismed memilih gabung dengan Persijatim Jakarta Timur di musim 2001. Lalu dia menjadi bagian Persija dari 2003 hingga sekarang.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022