Robert Rene Albert Tinggalkan PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, memutuskan mengundurkan diri. Kabar tersebut diketahui pasca pesan Robert untuk Manajemen Tim Ayam Jantan beredar ke publik, Sabtu kemarin, 12 Januari 2019.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Pada pesan tersebut, pelatih berkebangsaan Belanda itu menyampaikan dirinya mundur dari kursi kepelatihan dengan alasan masalah kesehatan yang serius. Ia disarankan oleh dokter untuk beristirahat. 

"Para dokter sangat menyarankan saya untuk istirahat sejenak. Selama tiga bulan ke depan saya harus menjalani pengobatan. Dan setelah periode ini akan ada ulasan tentang kondisi saya," kata Robert dikutip dari pesannya yang beredar. 

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Pengunduran diri Robert terbilang mendadak. Sebab, ia sempat menyusun list daftar pemain incaran PSM Makassar untuk Liga 1 2019. Bahkan, ia telah menjadwalkan latihan perdana pada 15 Januari mendatang.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kanan).

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

"Keterangan resmi dari PSM terkait status Coach Robert akan disampaikan dalam konferensi pers hari ini. Waktu dan tempat akan diberitahukan secepatnya," kata Sekretaris CEO PSM Makassar, Widya Syadzwina saat dikonfirmasi, Minggu, 13 Januari 2019.

Peran Robert selama di PSM terbilang sangat positif. Pada musim 2016, ia mulai membangun PSM hingga menduduki posisi ke-6 klasemen Liga Indonesia. 

Kemudian, pada musim 2017 lalu, Robert sukses membawa PSM berada di posisi tiga besar Liga 1 Indonesia. Kala itu, PSM bisa saja juara jika tak dikalahkan Bali United di kandang sendiri. 

Terakhir, Robert membawa PSM menjadi runner up Liga 1 Indonesia 2018. PSM pun berhak lolos ke Piala AFC 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya