Sepekan Jelang Piala Indonesia, Sriwijaya FC Baru Diperkuat 9 Pemain

Pemain Sriwijaya FC latihan
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA – Usai memastikan perekrutan sejumlah pemain, Sriwijaya FC mulai melakukan persiapan jelang pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi PS Keluarga USU Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu 30 Januari 2019.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Namun sayangnya, pada latihan perdana yang berlangsung di Jakabaring pada hari ini, Kamis 24 Januari 2019, baru sembilan pemain yang hadir.

Dari jumlah itu, tercatat baru Roby Andika, punggawa Sriwijaya FC di musim 2018 yang sudah bergabung latihan. Sementara nama lain yang tetap dipertahankan belum ikut bergabung.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Pemain lain yang tetap bertahan seperti Dikri Yusron, Rizky Ramadhana, Beri Rahmada dan Muhammad Rafif Putra Adri belum bisa bergabung karena terkendala berbagai alasan. Seperti Dikri belum tiba karena terkendala tiket.

"Dikri baru bergabung Jumat besok (25 Januari). Bobby Satria juga akan bergabung di hari yang sama. Untuk TA Musafri baru saja pulang umroh dan menyusul Sabtu nanti," jelas Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Hendri Rizal Darmawan.

Selain Roby, pemain yang nampak sudah ikut berlatih ialah Hapit Ibrahim, Untung Wibowo, Reza Erlangga, Ziko Sukmana, Deny Kristiawan, Juanda Priyatna, Akbar Zakaria dan Rahmad Juliandri.

Sriwijaya FC sendiri akan berkekuatan 27 pemain untuk melakoni laga Piala Indonesia. Di mana 22 di antara akan terdaftar sebagai tim inti.

"Walaupun masih sedikit, namun pemain lain akan segera bergabung. Seperti Ambrizal, Wijay dan Mahyadi Panggabean. Mereka masih ada kegiatan hari ini, namun besok juga sudah di Palembang dan mengikuti latihan di sore harinya," ujarnya.

Selain itu, ada juga pemain eks PON Sumsel yang merupakan anggota TNI, yakni Yogi Novrian, Jufrianto, Ahmad Fatoni, Iwan Septiawan dan Andes Adinata. Mereka telat bergabung karena masih menyelesaikan perizinan dari kesatuannya masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya