Satu Laga di Babak 32 Besar Piala Indonesia Masih Belum Jelas

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (tengah)
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Undian 16 besar Piala Indonesia baru saja digelar hari ini, Jumat 8 Februari 2019. Mirisnya, masih ada satu duel di babak 32 besar yang sampai sekarang belum jelas.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Duel Persinga Ngawi melawan Persebaya Surabaya sampai sekarang belum jelas kapan akan digelar. Laga ini terancam ditunda sampai empat kali.

Sinyal laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia itu kembali batal digelar terlihat setelah hingga Jumat 8 Februari 2019, belum ada kepastian dari PSSI. Kabar awal, pertandingan akan digelar di Lapangan Bumimoro, Surabaya tanpa penonton, Sabtu 9 Februari 2019. 

“Sampai siang ini belum ada kepastian. Kita masih menunggu kabar resmi dari penyelenggara Piala Indonesia, hingga saat ini belum ada kepastian laga,” kata pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman saat dikonfirmasi, Jumat siang, 8 Februari 2019. 

Pelatih yang akrab dipanggil Djanur memastikan jika pemainnya siap apapun keputusan yang terjadi, termasuk jika harus tertunda lagi. "Kita tunggu malam ini, main kita siap. Tidak jadi main kita juga siap," ucapnya. 

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Sebelumnya, laga ini sudah tertunda tiga kali lantaran Persinga sebagai tuan rumah leg pertama tidak mendapatkan izin keamanan. Namun, PSSI tidak menyatakan Persebaya menang WO melainkan menunda pertandingan hingga tiga kali. 

Jadwal awal laga Persebaya vs Persinga seharusnya digelar pada 22 Januari kemudian ditunda 30 Januari. Namun batal lagi dan diundur menjadi 6 Februari. Tetap saja gagal digelar dan ada kabar bakal dilangsungkan 9 Februari 2019.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023