Lebih Diunggulkan, Persebaya Enggan Anggap Enteng Perseru

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (01-03-19)

VIVA – Persebaya Surabaya akan menghadapi Perseru Serui di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 2 Maret 2019.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Bajul Ijo lebih diunggulkan meraih kemenangan di pertandingan nanti. Sebab, secara materi pemain skuat Persebaya lebih mentereng lantaran banyak dihuni pemain-pemain berlabel bintang.

Kendati begitu, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, ogah menganggap enteng calon lawannya itu. Dia meminta anak asuhannya untuk tetap mewaspadai kekuatan Perseru.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Saya tekankan kepada pemain saya tiap lawan siapapun di Liga Indonesia walaupun posisi terbawah kita harus respek sama lawan. Jadi gak ada unsur meremehkan," kata Bejo di Hotel Mercure, Bandung, Jumat 1 Maret 2019.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia ini, dalam sepakbola sudah menjadi hal biasa turun naik sebuah tim. Kondisi tersebut juga pernah Persebaya alami di awal-awal musim 2019.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Pemain kita pernah terpuruk, pernah dilempari oleh Boneknya sendiri. Itu salah satu catatan mereka tidak akan meremehkan setiap momen di suatu pertandingan dan akan main semaksimal mungkin," tuturnya.

Dalam ajang Piala Presiden ini, Bejo ingin melihat kualitas pemainnya. Menurutnya, turnamen pramusim ini untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi Liga 1.

"Tujuan pre-season ini untuk Liga 1. Jadi apapun itu, gaya bermain, kita banyak pemain baru, liga dengan gaya bermain Persebaya, dan itu dipaksakan dengan ciri khas Persebaya." (mus) 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya