Duel Dramatis Arema Vs Barito yang Kental Faktor Keberuntungan

Para pemain Barito Putera merayakan gol ke gawang Arema FC
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, merasa begitu puas dengan performa anak-anak asuhnya di laga perdana Piala Presiden melawan Arema FC, Senin 4 Maret 2019. Meski dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut Barito kalah, Jacksen menyatakan para pemainnya sudah berlaga dengan luar biasa.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Barito sempat unggul dua gol lebih dulu. Namun, pada akhirnya, mereka harus kebobolan tiga kali di masa-masa krusial pertandingan.

"Saya pastikan, pemain keluar stadion dengan kepala tegak. Ini pertandingan yang kompetitif dan kami memberikan perlawanan luar biasa," terang Jacksen.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Menurut Jacksen, faktor keberuntungan begitu kental menyelimuti pertandingan ini. Tiga gol balasan Arema, disebut Jacksen, berawal dari proses yang sama.

Kemelut di depan gawang Barito, kemudian bola mengarah ke kaki pemain Arema. Dari momen ini, para pemain Arema mampu memaksimalkan peluang untuk dijadikan gol.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

"Sulit melihat di mana kesalahan pemain. Lawan mampu memanfaatkan kesempatan. Kami tak bisa antisipasi. Gol pertama hingga ketiga, prosesnya sama. Bola kebetulan ada di kaki mereka dan dikonversikan jadi gol," jelas Jacksen.

Bagi Jacksen, laga Arema versus Barito merupakan sajian paling menarik di awal Piala Presiden. Sebab, di babak kedua, ada lima gol tersaji.

Penonton yang datang, menurut Jacksen, tak akan melupakan pertandingan super seru tersebut. "Saya tak mau salahkan siapa pun. Ini pelajaran berharga bagi pemain," kata mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya