Bukan Andik Vermansah, Ini 2 Pemain MU yang Diwaspadai Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (3-4-19)

VIVA – Persebaya Surabaya akan menjamu Madura United di leg 1 semifinal Piala Presiden sore hari ini, Rabu 3 April 2019. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengantongi dua pemain MU yang diwaspadai dalam duel di Stadion Gelora Bung Tomo ini.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Rupanya bukan Andik Vermansah pemain yang diwaspadai Djanur. Dia mencermati dua pemain lokal, yaitu Zulfiandi dan Asep Berlian. Kedua pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu dianggap sebagai otak permainan MU.  

Official Madura United FC. Zulfiandi saat latihan. (Foto: Istimewa)

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pemain MU, Zulfiandi

"Saat Madura menghadapi Persela, mereka memakai pola dua gelandang jangkar. Dua pemain itu menjadi motor mereka dalam mengendalikan permainan. Kemungkinan pola ini akan tetap dipakai di pertandingan besok," ujar Djanur. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Dalam pengamatan Djanur, Zulfiandi dan Asep Berlian memiliki kesepahaman dalam mematahkan serangan lawan. "Kami sudah siapkan cara untuk menembus pertahanan Madura," ucap Djanur. 

Sementara pemain MU lainnya, menurut Djanur punya kualitas skill di atas rata-rata. ”Pemain-pemain Madura United juga memiliki skill di atas rata-rata. Mereka tim yang komplet. Sebelas pemain ditambah yang ada di bench saya pikir sama baiknya,” puji eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini.

Terkait absennya kapten tim Ruben Sanadi yang didera cedera, Djanur sudah menyiapkan penggantinya yaitu Syaifuddin. Pemain berusia 26 tahun ini akan menempati posisi sebagai wing back kiri. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya