Ketatnya Persaingan di Lini Belakang Persib Tak Bikin Jupe Gentar

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (21-04-19)

VIVA – Kehadiran Achmad Jufriyanto di Persib Bandung membuat lini belakang semakin menumpuk. Persaingan untuk masuk dalam skuat inti pun dipastikan bakal ketat .

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Khusus untuk posisi bek tengah, Maung Bandung sebelumnya sudah mempunyai lima pemain. Mereka adalah Saepulloh Maulana, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Fabiano Beltrame dan Moch Al Amin Fisabilillah.

Achmad Jufriyanto sudah mengetahui kondisi tersebut sebelum memutuskan gabung Persib. Pemain yang akrab disapa Jupe ini justru senang karena dia lebih termotivasi untuk menunjukkan kualitasnya.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Dari saya pribadi saya menilainya itu jadi hal yang normal dalam setiap tim jadi karena sebagai pemain individu semua kita butuh pesaing," terang Jupe di Bandung, Sabtu 20 April 2019.

"Kalau saya pribadi saya tidak masalah karena mungkin sekarang ada saya, Fabiano, Bojan. Dengan ada tiga ini kita akan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan," lanjutnya.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Kendati begitu, keputusan tampil di lapangan merupakan wewenang pelatih Miljan Radovic. Sebagai pemain, pemilik nomor punggung 16 ini hanya bertugas berlatih semaksimal mungkin dan siap bila diturunkan. 

"Jadi sekarang siapapun yang main selalu siap, karena itu kebutuhannya, dan wewenangnya ada pada pelatih dan bisa menyesuaikan dengan siapa tim yang bisa kita lawan," kata eks pemain Kuala Lumpur FA ini.

"Mungkin ada dalam satu kompetisi 34 pertandingan, saya atau semua pemain pun gak setiap saat bisa main dalam setiap pertandingan, gak bisa main terus, ada akumulasi, cedera, tapi jangan sampai cedera," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya