Terbentur Verifikasi, MU Depak Dane Milovanovic

Pesepakbola Australia, Dane Milovanovic
Sumber :
  • twitter.com/MaduraUnitedFC

VIVA – Nasib tragis dialami Dane Milovanovic. Pemain Madura United (MU) asal Australia itu harus mengucapkan selamat tinggal lebih cepat setelah dinyatakan tidak lolos verifikasi PSSI.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Manajer MU Haruna Soemitro mengatakan jika Dane tidak memenuhi syarat bermain di Liga 1 sesuai ketentuan regulasi pemain asing.

“Secara resmi Dane ditolak verifikasinya oleh PSSI. Karena, Dane tahun kemarin bermain di Liga 2 Australia dan statusnya amatir dan itu otomatis tidak memenuhi persyaratan, menurut PSSI yang tertuang di pasal 29,” ujar Haruna Soemitro.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Menjadi ironi sebab Dane merupakan pemain asing pertama yang diperkenalkan MU musim ini. Namun juga menjadi pemain pertama yang didepak. Padahal, pemain belakang ini sempat menjadi idola di MU sebelum dipulangkan karena cedera.

Lepasnya Dane, membuat Pelatih MU, Antonic Dejan gerak cepat. Rencanaya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan mencari pemain pengganti untuk memenuhi slot satu pemain asing.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

“Pemain yang bisa bantu tim ini. Kami harus pilih pemain jangan salah, yaitu yang pertama level kebugarannya bagus, tekniknya bagus dan lapar mau kerja. Itu penting sekali,” ucap pelatih asal Serbia ini.

Pemain muda Borneo FC, Muhammad Alfarezzi Buffon

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Pemain muda Muhammad Alfarezzy Buffon menjelaskan dirinya berlatih keras jelang semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia bersama Borneo FC Samarinda.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024