Lawan Tira Persikabo, Pakansari Bagaikan Kandang bagi PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic
Sumber :
  • Yasir (Makassar)/ VIVA

VIVA – PSM Makassar menjalani pekan ketiga Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo. Mereka akan bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 29 Mei 2019 malam WIB.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan, persiapan anak asuhnya sudah maksimal. Dua kemenangan sebelumnya melawan Semen Padang dan Badak Lampung FC meningkatkan kepercayaan diri pemain.

Ditambah lagi, bermain di Stadion Pakansari bukanlah yang asing bagi pemain PSM. Mengingat selama tampil di Piala AFC 2019, mereka menjadikan lokasi ini sebagai kandang.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

"Persiapan berjalan bagus. Kami memainkan pertandingan terakhir dengan kemenangan 4-0 dan punya cukup waktu untuk memulai pertandingan besok. Kami sudah bermain tiga kali di stadion ini, jadi besok akan menjadi yang keempat kalinya," ujar Darije dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa 28 Mei 2019.

"Stadion ini terasa seperti kandang kami. Besok kami akan menghadapi lawan yang kuat dan cukup tangguh. Saya rasa kami siap untuk menghadapi mereka," imbuhnya.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Pelatih berusia 49 tahun itu menilai kualitas Tira Persikabo sangat baik. Salah satunya ketika mereka memenangkan pertandingan melawan Badak Lampung FC dengan skor 3-0.

Kolektivitas skuat asuhan Rahmad Darmawan dianggapnya menjadi kunci kekuatan. Untuk itulah, para pemain PSM diminta fokus menjalankan strategi yang sudah disiapkan.

"Kami tidak hanya memperhatikan satu pemain saja melainkan seluruh tim. Kami harus fokus pada hal-hal yang akan kami lakukan. Kami juga harus fokus pada disiplin sehingga bisa memainkan pertandingan yang bagus," tutur Darije.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya