Liga 1 Ditunda, Sergio Farias Beri PR untuk Pemain Persija

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias memberikan Pekerjaan Rumah (PR) untuk para pemainnya saat Liga 1 2020 ditunda. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Aktivitas sepakbola Indonesia dihentikan sementara lantaran maraknya wabah virus Corona Covid-19. Keputusan ini diambil PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia untuk mengantisipasi meluasnya virus tersebut.

Sergio Farias memang mendukung keputusan itu demi kesehatan. Namun, bukan berarti para pemain Persija juga berhenti berlatih. Pelatih asal Brasil itu berpesan agar penggawa Macan Kemayoran tetap berlatih meski berada di rumah masing-masing.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Salam siku dalam duel Bhayangkara FC vs Persija.

Baca Juga: Real Madrid Terancam Gigit Jari, Pemain Bidikannya Mau Ditikung MU

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf. Setiap orang harus menghormati federasi (PSSI) dan pemerintah. Hal itu agar mencegah penyebaran virus corona dengan menghindari aktivitas apapun di area publik," kata Farias, dalam laman resmi klub. 

"Ini akan baik untuk kita semua. Tapi, para pemain harus tetap makan sehat dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh mereka," sambungnya.

Saat kompetisi berhenti sementara, Persija menduduki peringkat kesembilan. Macan Kemayoran mengoleksi poin empat dari dua pertadingan. Pada laga sebelumnya, Marko Simic cs gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Bhayangkara FC. Persija ditahan 2-2 oleh Bhayangkara. 

Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra.

Di satu sisi, Persija bersama Persebaya merupakan tim yang terkena imbas dari virus Corona. Kedua tim baru memainkan dua laga saat klub lain telah tampil tiga kali.

Seharusnya, Persija jumpa Persebaya pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Namun Pemprov DKI menghentikan sementara izin keramaian karena wabah Corona.

Baca Juga: 

Suntuk karena Virus Corona, Bruno Fernandes Jugling Pakai Tisu Toilet

Parah, Gareth Bale Sudah 1 Tahun Puasa Bikin Gol di Kandang Madrid

MU Tak Terkalahkan, Bek Ini Sindir Mourinho dan Puji Solskjaer

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya