PSS Vs Persela, Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 Jadi Sorotan

Pemain Persela berselebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • instagram.com/perselafc

VIVA – Alex dos Santos Goncalves jadi sorotan jelang berlangsung pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman vs Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Kamis 15 Agustus 2019 malam WIB. Bukannya tanpa alasan, sebab striker asal Brasil itu merupakan pencetak gol terbanyak Liga 1.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Sejauh ini Alex sudah mencetak 12 gol dari 12 pertandingan yang dilakoni Persela. Ketajaman itulah yang kemudian membuat pelatih PSS, Seto Nurdiantoro merasa waspada dan mewanti-wanti anak asuhnya untuk bisa mengentikannya.

"Strikernya juga gencar-gencar mencetak gol. Tapi secara kolektivitas, mereka memperlihatkan progres cukup bagus. Kita antisipasi itu," ujar Seto dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Menarik memang melihat pentingnya peranan Alex dalam tim. Bahkan tim pelatih sampai memaksa dia untuk ikut ke Sleman, meski harus menggunakan tongkat penyangga.

Alex sempat mengalami cedera sehari sebelum berangkat ke Sleman. Saat menjalani latihan, dia terlibat benturan. Beruntung dari hasil pemeriksaan tim medis, bengkak pada kaki kanannya tidak terlalu parah.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Pelatih Persela, Nilmaizar mengatakan, Alex merupakan salah satu dari 18 pemain yang dibawanya ke markas PSS. Dia ingin skuat terbaik bisa diturunkan, agar target merebut kemenangan terwujud.

"Tekad kita seluruh pemain dan pelatih ingin menang di sini. Mudah-mudahan dengan kondisi dan keutuhan tim hari ini, mudah-mudahan Allah akan selalu mendekati Tim Persela," ungkap Nil.

Saat ini Persela masih berada di urutan ke-15 klasemen sementara. Sedangkan PSS menempati peringkat kelima. Dalam catatan pertandingan kandang, tim berjuluk Super Elang Jawa juga sulit dikalahkan.

Nil sadar betul dengan rekam jejak PSS. Untuk itulah, juru taktik asal Sumatera Barat tersebut menyiapkan tim secara menyeluruh, termasuk taktik dan mental.

"Kita secara teknik, secara taktik, strategi dan mental telah siap untuk menghadapi (PSS) Sleman. Walaupun, kita tahu Sleman menang di (Perseru) Badak 2-0 dan kita draw 2-2 lawan Persib," kata Nil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya