PSSI Daftarkan Stadion Jakabaring untuk Piala Dunia U-20

Ketua Asprov PSSI Sumatera Selatan, Ucok Hidayat.
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana (25-08-19)

VIVA – Indonesia menunjukkan keseriusannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Bahkan PSSI sudah menentukan sejumlah stadion yang bakal dijadikan tempat penyelenggara pertandingan.

Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Salah satu stadion yang dimasukkan dalam daftar venue penyelenggara ialah Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Homebase Sriwijaya FC itu masuk dalam daftar stadion yang akan dipakai pada gelaran Piala Dunia U-20.

Melalui surat yang disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, pada Sabtu, 24 Agustus 2019, Ketua Asprov PSSI Sumatera Selatan, Ucok Hidayat, diminta untuk segera menyiapkan kelengkapan administrasi terkait.

Instruktur Wasit PSSI: Keputusan Shen Yinhao Sudah Tepat

Beberapa berkas yang harus dilengkapi di antaranya ialah host city agreement, stadium agreement, training field agreement, stadium information, dan training field information.

Kompleks Jakabaring Sport City di Palembang

Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

"Alhamdulillah, ini tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan pusat terhadap kepengurusan PSSI di Sumatera Selatan, termasuk dalam penyelenggaraan berbagai event," ujar Ucok, Minggu, 25 Agustus 2019.

"Ini semua segera dilengkapi. Kami berharap dukungan semua masyarakat untuk stadion kita, termasuk dukungan serta doa dalam pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," tambah Ucok.

Ucok menilai, Stadion Jakabaring sangat wajar masuk dalam daftar venue penyelenggara. Stadion Jakabaring memang dikenal luas sebagai salah satu stadion sepakbola terbaik di Indonesia.

Mulai dibangun saat PON 2004, hingga puncaknya ikut digunakan pada Asian Games 2018, Stadion Jakabaring sudah sangat sering menggelar event bertaraf internasional, termasuk Piala Asia 2007.

Sebelumnya, ramai beredar PSSI telah menetapkan delapan stadion dalam pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Mulai dari Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor) dan Manahan (Solo).

Kemudian Stadion I Wayan Dipta (Bali), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

Masuknya Stadion Jakabaring yang berlokasi di Palembang, dengan sejumlah pertimbangan positif, secara otomatis membuat PSSI secara resmi mengajukan sembilan stadion dalam gelaran tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya