Debut Osas Saha Bersama Timnas Indonesia Tertunda

Pemain Timnas Indonesia, Osas Saha (kanan).
Sumber :
  • www.instagram.com/osasmarvellous

VIVA – Pemain naturalisasi, Osas Saha harus menunda hasratnya menjalani debut di laga resmi Timnas Indonesia. Striker Tira Persikabo itu dipastikan tidak dapat bermain pada laga perdana Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 5 September 2019.

Justin Hubner Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Playoff Olimpiade 2024

Osas harus beristirahat lantaran mengalami cedera otot kaki ketika menjalani latihan. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy ogah ambil risiko. Dia tak mau memaksakan Osas agar cedera yang dideritanya tidak bertambah parah. 

"Osas sebenarnya bisa ikut latihan. Tapi, saya akan simpan dia dulu. Saya khawatir cederanya semakin parah jika tetap dimainkan," kata Simon.

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Osas sempat membuat kejutan saat Simon mengumumkan 24 pemain yang dibawanya dalam pemusatan latihan untuk kualifikasi Piala Dunia ini.

Bersama rekan satu timnya, Angga Saputra yang berposisi sebagai penjaga gawang, dia adalah pemain debutan di antara nama-nama langganan penggawa Garuda.

Kata Pelatih Guinea Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Play Off Olimpiade

Osas mendapatkan panggilan membela timnas setelah menunggu setahun lebih usai mengucap sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Pada Agustus 2018, pemain 32 tahun itu resmi melepas statusnya sebagai warga negara Nigeria.

Meski cedera, peluang untuk Osas mengenakan lambang Garuda di dada tak sepenuhnya tertutup. Simon mengungkapkan, Osas memiliki kesempatan bermain pada laga kedua saat menjamu Thailand pada 10 September 2019.

"Mungkin dia sangat diragukan main lawan Malaysia. Tapi, dia siap dimainkan lawan Thailand," ucap Simon.

Lihat statistik dan prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia dalam RABONA di bawah ini:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya