Menang Besar atas Timnas U-19, Pelatih Iran Belum Puas

Pelatih Iran U-19, Seyed Akbar Pour Mousavi (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Iran U-19, Seyed Akbar Pour Mousavi, belum puas meskipun timnya meraih kemenangan meyakinkan atas Timnas Indonesia U-19. Berlaga di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu 7 September 2019, Iran U-19 menang dengan skor 4-2.

Tekuk Iran, Timnas Qatar Tantang Yordania di Final Piala Asia 2023

Seyed mengatakan, kondisi fisik pemainnya kurang prima lantaran harus melakukan perjalanan melelahkan dari Iran ke Indonesia. Untuk menyikapinya, dia melakukan banyak pergantian pemain pada laga ini.

"Saya pikir tim kelelahan. Jadi saya lebih khawatir dengan pemain saya. Ini laga uji coba, jadi normal melakukan banyak pergantian pemain," kata Seyed selepas pertandingan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Sebelumnya, saya sudah sampaikan bahwa hasil akhir bukan tujuan utama kami. Meskipun pemain bisa mencetak empat gol, saya kurang puas dengan pemain saya," dia menambahkan.

Di sisi lain, Seyed memuji penampilan Timnas U-19 dan para suporter yang hadir. Meski jumlahnya tak terlalu banyak, kehadiran suporter dapat membuat atmosfer pertandingan menjadi lebih menarik.

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Saya katakan kemarin pada Anda bahwa kami akan memberikan permainan menarik, dan kami mencobanya. Hasilnya ada enam gol dan saya rasa fans senang dengan pertandingan ini," ucapnya.

Laga Timnas U-19 kontra Iran U-19 merupakan bagian dari persiapan kedua tim menyambut Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November mendatang. Kedua tim bakal kembali bertemu. Laga selanjutnya akan digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu 11 September 2019.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024