Timnas Indonesia U-16 Menggila, Cetak Setengah Lusin Gol di Babak I

Pemain Timnas Indonesia U-16.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

VIVA – Timnas Indonesia U-16 menghadapi Mariana Utara dalam pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Rabu 18 September 2019 malam WIB. Di babak pertama, tuan rumah unggul 6-1.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Di awal babak pertama, Timnas U-16 mendominasi jalannya pertandingan. Skuat asuhan Bima Sakti mampu unggul dalam penguasaan bola dan menekan lini pertahanan lawan.

Gol pertama Timnas U-16 ke gawang Mariana Utara tercipta pada menit kedelapan. Bola hasil tendangan Marselino Ferdinand melesat mulus ke dalam gawang Mariana Utara.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Keunggulan Timnas U-16 kembali bertambah hanya beberapa menit berselang. Kali ini giliran sundulan Aditya Daffa Al Haqi yang membuat gawang Mariana Utara kebobolan.

Sukses memecah kebuntuan di menit awal benar-benar membuat kepercayaan diri pemain meningkat. Gol ketiga Timnas U-16 kembali tercipta pada menit 11 lewat Ahmad Athallah.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Aksi Athallah tak berhenti sampai di sana. Dia mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit ke-17 sekaligus membawa Timnas U-16 unggul empat gol tanpa balas.

Athallah mencatatkan hattrick dalam pertandingan ini pada menit 26. Umpan Alexander Kamuru disambut pemain bernomor punggung 19 tersebut dengan sempurna.

Timnas U-16 menambah keunggulannya menjadi 6-0 atas Mariana Utara pada menit 42. Lagi-lagi Athallah yang mencetak gol ke gawang Mariana Utara.

Di pengujung babak pertama, Mariana Utara bisa memecah kebuntuannya. Kohtaro Goto memaksa kiper Timnas U-16, Putra Kancen untuk memungut bola dari dalam gawangnya.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16: Putra Kancen; Mikael Alfredo Tata, Alexandro Kamuru, Marcell Januar, Faizal Shaidullah, Resa Aditya, Ruy Aryanto, Diandra Diaz, Aditya Daffa Al Haqi, Ahmad Athallah, Marselino Ferdinan.

Timnas Mariana Utara: Merrick Vicente Toves; Jeremiah Jerome Diaz, Daniell Mar Pablo, Akira Kadokura, Brian Lubao, Jim Kurt Maniago, Kohtaro Goto, Xin Wen Jin, Oliver Fajardo, Jerick Ben Quimzon, Ariel Navarez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya