Lolos ke Piala Asia, Timnas Indonesia U-16 Dipuji Pelatih China

Pelatih China U-16, Antoio Puche Vicente (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Timnas Indonesia U-16 menyelesaikan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 dengan hasil imbang kontra China. Bermain dalam laga pamungkas Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 22 September 2019, Indonesia dan China bermain 0-0.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi 10 poin dari empat laga. Angka yang sama dengan China. Namun, China berhak lolos sebagai juara grup, karena unggul produktivitas gol atas Indonesia. Sedangkan Indonesia lolos dengan status runner up terbaik.

Pelatih China U-16, Antoio Puche Vicente, memuji penampilan pasukan Bima Sakti. Menurutnya, Timnas U-16 bermain sangat cepat dan kuat sehingga membuat timnya sulit untuk mencetak gol.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

“Saya tak suka untuk menyebut satu pemain Indonesia yang tampil bagus. Tapi, menurutku mereka (Indonesia) adalah tim yang kuat," ujar Antonio.

Pelatih asal Spanyol itu juga memuji lini serang Indonesia yang berhasil mencetak 27 gol dalam empat laga kualifikasi. Jumlah gol yang dicetak Indonesia hanya kalah satu dari China.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Antonio meyakini, jika pemain Indonesia dibina dengan baik, mereka akan memiliki masa depan yang cerah. "Para pemain Indonesia melakukan tugasnya dengan baik. Tak mudah untuk bisa mencetak banyak gol melawan Filipina, Mariana. Padahal, kita tahu tidak mudah mencetak gol sebanyak itu," ucapnya.

"Dan mereka (Indonesia) mengamankan tiket (ke Piala Asia U-16). Jika mereka konsisten tampil seperti ini, mereka memiliki masa depan yang cerah," tambahnya. (one)

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Indonesia U-23 sedang dalam sorotan karena kiprahnya di Piala Asia U-23 2024. Sebagai debutan di ajang ini, skuad Garuda Muda mampu memberi kejutan tembus babak semifinal

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024