Drama 4 Gol, PSS Tahan Madura United di Maguwoharjo

Penyerang Madura United, Alberto
Sumber :
  • Instagram/@maduraunited.fc

VIVA – Duel sengit terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat PSS Sleman kedatangan lawan tangguh, Madura United. Laga lanjutan Liga 1 2019 ini berjalan dalam tempo tinggi dalam 90 menit. Akan tetapi, PSS dan Madura United harus puas berbagi angka setelah bermain imbang, Minggu 29 September 2019 WIB.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Madura United berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol Alberto "Beto" Goncalves, jelang babak pertama usai. Berawal dari umpan pendek Aleksandar Rakic yang dikontrol dengan baik oleh Beto, sebelum melepas tembakan voli sambil berbalik badan. Bola sepakan striker Timnas Indonesia ini terlalu kencang dan gagal dibendung Ega Rizky.

Keunggulan Madura United hanya bertahan beberapa menit saja. Sebab saat laga memasuki injury time, PSS berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Haris Tuharea. Sepakan dari sudut sempit dilepas Haris usai menerima umpan pendek Irkham Zahrul Milla.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Babak kedua berjalan tujuh menit, Madura United kembali unggul. Berawal dari through pass Zulfiandi dari lini kedua, yang bisa diterima dengan baik oleh Diego Assis. Pemain asal Brasil ini kemudian melepas umpan silang dan berhasil dikonversi oleh Beto menjadi gol.

Tertinggal lagi, PSS hampir saja mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan sepak pojok, Irkham berhasil menanduk bola ke gawang. Sayang, bola sundulan Irkham masih menerpa mistar gawang Madura United.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

PSS akhirnya kembali mampu menyamakan kedudukan lagi pada menit 73. Umpan silang yang dilepaskan pemain pengganti, Jefri Kurniawan, sempat ditinju oleh Ridho. Akan tetapi, bola kemudian jatuh di kaki Ferreira, yang langsug menghujamkan bola ke dalam gawang.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir laga dan harus puas diterima kedua tim

Hasil imbang ini tak mengubah posisi PSS di urutan kedelapan klasemen dengan catatan 29 poin. Pun dengan Madura United, yang juga tak bergerak dari posisi ketiga klasemen dengan koleksi 35 poin.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Ega Rizky (gl), Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Alfonso de la Cruz, Derry Rachman, Guilherme Batata, Brian Ferreira, Dave Mustaine, Irkham Zahrul Milla (Jefri Kurniawan'73), Haris Tuharea (Sidik Saimima'90+2), Yevhen Bokhashvili (Kushedya Hari Yudo'63). 

Madura United: Muhammad Ridho (gk); Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika Rama, Marckho Sandi Meraudje, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu (Slamet Nurcahyo'89), Diego Assis (Asep Berlian'52), Alberto "Beto" Goncalves, Andik Vermansah, Aleksandar Rakic (Greg Nwokolo'71).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya