Lawan Borneo FC, Persebaya Kehilangan Osvaldo Haay

Bomber Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.
Sumber :
  • Pratama Yudha Wicaksono/ VIVA

VIVA – Nasib sial menerpa Osvaldo Haay. Setelah terdepak dari skuat Timnas U-23, winger andalan Persebaya Surabaya itu juga tak bisa tampil membela timnya saat laga melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat 11 Oktober 2019.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Saat ini, Osvaldo sedang menjalani perawatan di Jakarta sesuai arahan dari Timnas. Pemain asal Papua itu mengalami cedera  ACL (anterior cruciate ligament) lutut kiri dalam latihan Timnas U-23 jelang mengikuti Turnamen CFA Team China Chong Qing 2019.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi meminta kepada Timnas untuk dilibatkan dalam proses penanganan penyembuhan pemain yang akrab dipanggil Valdo itu.

Radja Nainggolan di Mata Osvaldo Haay

”Osvaldo adalah pemain yang diandalkan Timnas maupun Persebaya.  Kami meminta PSSI melakukan upaya maksimal agar Osvaldo segera pulih. Tentunya berkoordinasi dengan tim medis kami,” lanjutnya.

Sebelumnya, Osvaldo bergabung Timnas U-23 bersama Rachmat Irianto. Dua pemain itu sama-sama menjadi langganan starter di Persebaya. Selama ini, Osvaldo jarang terkena cedera.

Osvaldo Haay Pisah dengan Persija Jakarta

”Tentunya dari pihak klub seperti Persebaya. Pemain-pemain yang dikirimkan ke timnas bisa kembali dalam kondisi terbaik,” ucap Candra.

Tidak hanya Valdo dan Rian, Persebaya juga mengirimkan Hansamu Yama Pranata ke Timnas senior. Plus kiper Ernando Ari Sutaryadi, bek Rizky Ridho, gelandang Brylian Aldama, dan winger M Supriadi di Timnas U-19.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal juga sudah berkomunikasi dengan dokter Timnas terkait kondisi Valdo. Bahkan juga akan mengirimkan Tim Medis Persebaya untuk melihat langsung kondisinya.  

”Secepatnya tim medis Persebaya akan melakukan pemeriksaan kepada Valdo. Apakah diagnosanya sama dengan dokter Timnas.  Kalau misal ada perbedaan diagnosis, perlu dicari solusi terbaik bagi Osvaldo Haay agar lekas sembuh,” ujar mantan Asisten Pelatih Timnas, Alfred Riedl ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya