Simon McMenemy Jaga Asa Timnas Indonesia Usai Dibantai UEA

Pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pemain Timnas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Timnas Indonesia dibantai Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis 10 Oktober 2019.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Atas hasil ini, Indonesia masih belum beranjak dari klasemen Grup G setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Sementara UAE ada di posisi teratas dengan enam poin dari dua laga.

Usai dibantai UEA, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy tetap berusaha memotivasi para pemainnya demi menjaga asa di pertandingan lain yang sudah menanti. 

Aktor Darius Sinathrya Bangga Putra Keduanya Masuk Seleksi Timnas U-16

Laga kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G selanjutnya, mempertemukan Indonesia melawan Vietnam, yang akan berlangsung pada 15 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

“Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam,” kata McMenemy, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat 11 Oktober 2019.

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Terkait kekalahan dari UEA, Simon McMenemy mengungkapkan, timnya sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit di awal laga. Tapi mereka akhirnya gagal membendung UEA.

“Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu," kata McMenemy. 

"Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah," lanjut McMenemy. 

Meski demikian, McMenemy tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini. Walau pada akhirnya mereka kalah telak. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya