Misi Krusial Bagus Kahfi Menatap Piala Dunia U-20 2021

Selebrasi bomber timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Indonesia telah dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Dengan ditunjuk sebagai tuan rumah, maka tim nasional Indonesia U-19 dipastikan akan berlaga di ajang bergengsi tersebut.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Jika tidak menjadi tuan rumah, untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-20 maka timnas Indonesia U-19 harus mencapai empat besar di Piala Asia U-19 2020. Namun sebelum bisa lolos ke Piala Asia U-19, Garuda Muda ini harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

Meski sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20, Timnas U-19 tidak merubah target. Hal itu dikatakan oleh Bagus Kahfi, salah satu andalan Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Target awal kita bisa masuk empat besar Piala Asia U-19. Itu adalah target sebelumnya entah kita lolos gratis atau tidak Piala Dunia U-20. Kita tetap sesuai target," ungkap Bagus kepada VIVAnews.

Bagus memiliki motivasi tersendiri menatap bergulirnya Piala Dunia U-20. Bagus merupakan salah satu pemain yang dari segi usia masih dapat berlaga di Piala Dunia U-20.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Ini saatnya kita membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia mampu," tambah Bagus.

Sementara itu, armada Timnas U-19 akan menjalani laga Kualifikasi Piala Asia U-19 pada 6-10 November mendatang di Jakarta. Tim asuhan Fakhri Husaini ini tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Timor Leste dan Hong Kong.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024