Timnas U-16 Berencana Bikin Laga Penghormatan untuk Alfin

Bek timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu saat berlaga di lapangan hijau beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Instagram/bimasakti230176

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-16 berencana untuk menggelar laga penghormatan untuk mengenang mendiang Alfin Lestaluhu yang telah wafat pada Kamis, 31 Oktober 2019. Laga tersebut akan dihelat di Tulehu, Ambon, yang merupakan kampung halaman Alfin.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Alfin mengembuskan napas terakhirnya di RS Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 22.11 WIB pada usia 15 tahun. Dia meninggal akibat mengidap Encephalitis dengan hypoalbumin.

Sebagai salah satu penggawa inti Garuda Asia, tentu meninggalnya Alfin merupakan sebuah kehilangan yang besar. Maka itu, pelatih Garuda Asia, Bima Sakti, dan anak-anak asuhnya ingin berkunjung ke kampung halaman Alfin untuk memberikan penghormatan terakhir.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Tak hanya berkunjung, Timnas U-16 juga berencana melakukan pertandingan ekshibisi. Namun, masih belum tahu kapan niatan itu diwujudkan.

"Sebenarnya saya sangat ingin datang menemani sampai ia dikubur. Tapi kami baru saja selesai TC dan pemain sudah pulang ke daerahnya masing-masing jadi tidak bisa melihat pemakaman karena Alfin langsung dibawa ke Ambon," kata pelatih 43 tahun saat dihubungi wartawan.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Tapi nantinya saya dan seluruh tim yang ada di Timnas Indonesia U-16 akan ke Ambon untuk bisa melihat Alfin dan mungkin nantinya kami akan melakukan pertandingan di sana untuk bisa mengenang jasa-jasanya selama ini," ungkapnya.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024