Panas di Papan Bawah, Tiga Poin Jadi Harga Mati Persela

Kapten Persela Lamongan, Arif Satria
Sumber :
  • Instagram/@perselafc

VIVA – Partai penentuan nasib akan dilakoni oleh Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin 4 November 2019, menghadapi Barito Putera. Di duel ini, tiga poin wajib diraih oleh Persela.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Disebut partai penentuan nasib, karena memang laga ini begitu penting sifatnya bagi Persela.

Kalah, maka Laskar Joko Tingkir bisa saja kesulitan keluar dari ancaman zona degradasi. Mengingat, di sembilan laga terakhir, persaingan pasti akan lebih ketat.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Namun, jika bisa menang, Persela bisa menyamai perolehan poin Persija Jakarta dan membuat Badak Lampung tergeser dari posisinya, menuju ke zona degradasi.

Modal Persela demi menyabet tiga poin atas Barito cukup bagus. Mereka baru saja mencuri satu poin di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Aura di Bali semoga masih berlanjut. Ada dua pemain yang masih belum tentu bisa tampil, penjaga gawang Dwi Kuswanto dan Eki Taufik (belakang), karena cedera. Kemudian, Zainuri dapat tambahan hukuman. Hanya saja, kami sudah siapkan antisipasinya," ujar pelatih Persela, Nilmaizar.

Untungnya, Persela bisa menurunkan kembali gelandang asal Brasil, Rafinha, yang sempat absen akibat akumulasi kartu. Kembalinya Rafinha akan menambah daya gedor lini depan bersama dengan top scorer sementara Liga 1, Alex Dos Santoso.

Sementara pemain belakang Persela, Arif Satria mengaku semua pemain sudah siap menghadapi Barito. Bagi pemain, semua laga ibarat final lantaran posisi di papan bawah semakin berhimpitan.

"Kami harus fokus dan mendulang poin penuh untuk menjauh dari zona degradasi," kata Arif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya