Lawan Hong Kong, Timnas U-19 Tak Mau Jatuh di Lubang yang Sama

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Hong Kong pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 8 November 2019.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Gelandang skuat Garuda Nusantara, Brylian Aldama, mengaku bersama rekan-rekannya sudah siap tempur. 

Pada laga nanti, pemain asal Aceh tersebut mengatakan para pemain bakal tampil lepas. Tak seperti pada laga perdana saat menghadapi Timor Leste, Rabu kemarin.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Meski menang dengan skor 3-1, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, mengaku tak puas. Ia menyoroti beberapa aspek, di antaranya faktor mental bertanding pemain.

Hal itu memang diakui Brylian. Imbas dari faktor mental bertanding berdampak pada penampilan di lapangan. Beberapa kesalahan mendasar kerap terjadi. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Salah umpan, menyia-nyiakan peluang matang, serta lambatnya transisi dari menyerang ke bertahan adalah sederet faktor yang menjadi bahan evaluasi.

"Pelatih sudah mengevaluasi laga melawan Timor Leste, kami merasa mental bertanding sudah lebih baik lagi. Kami yakin kesalahan kemarin tidak akan terulang lagi," kata Brylian.

"Sekarang kami sudah melupakan laga yang kemarin dan sudah sangat siap menghadapi Hong Kong dan tentu saya dan pemain lain berharap kami bisa memenangi pertandingan," imbuhnya.

Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan pada laga perdana melawan Timor Leste dengan skor 3-1. Hasil itu membuat posisi mereka berada di puncak klasemen dengan poin tiga.

Selanjutnya, Hong Kong bakal menjadi penantang. Kemenangan bakal membuka lebar peluang Timnas U-19 untuk lolos ke Piala Asia U-19 tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya